Kota Bogor

Ridwan Kamil Janji Buatkan Konsep Pelestarian Bangunan Bersejarah Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil akan membuatkan konsep pelestarian bangunan bersejarah yang ada di Kota Bogor. Hal ini dikemukakan Ridwan Kamil setrelah diajak oleh Walikota Bogor Bima Arya melihat aset-aset Pemprov Jabar yang ada di Kota Bogor, Rabu (15/8/2018).

Riadwal Kamil berada di Bogor untuk bertemu Menteri Luar Negeri Inggris di Kebun Raya Bogor.

Dari Kebun Raya, Ridwal kami langsung diajak Bima melihat aset pemprov Jabar. Salah satunya melihat Gedung Bakorwil (Badan Koordinasi Wilayah) di Jalan Ir. H. Djuanda No.4, Bogor Tengah, Kota Bogor.

“Luar biasa ya, bangunan ini dulunya adalah hunian residence gubernur jendral. Mudah-mudahan warisan ini dipelihara oleh masyarakat dan pemerintah Kota Bogor,” ucap Ridwan Kamil yang saat ini masih menjabat Walikota Bandung

Baca juga  HUT-RI ke 72 Tingkat Kota Bogor Dimeriahkan Berbagai Acara

Ridwan Kamil yang sudah sukses menjaga kelestarian bangunan bersejarah di Kota Bandung menjanjikan akan membuat konsep-konsep bagaimana menjaga bangunan bersejarah di Kota Bogor.

“Nanti kita buatkan konsep-konsep bagaimana menjaga pelestarian heritage supaya jangan tergerus dengan bangunan-bangunan modern,” jelasnya kepada awak media.

Bima juga menuturkan bahwa dengan kehadiran Ridwan Kamil mudah-mudahan bisa memberikan masukan dan pendapat untuk bisa menjaga kelestarian bangunan bersejarah di Kota Bogor.

“Karena Kang Emil adalah insinyur arsitek, kita ingin dapat masukan dan saran pengembangan konsep heritage di Bogor,” pungkas Bima. [] Fadil

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top