Kota Bogor

Ramaikan Festival Merah Putih, PHRI Bike Tour Bogor Dilepas Sandiaga Uno

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pehimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menggelar BikeTour etape ke-3 di Kota Bogor pada Sabtu (6/8/2022).

Ratusan peserta Bike Tour seri Bogor 2022 ini dilepas oleh Menparekraf RI, Sandiaga Uno didampingi oleh Walikota Bogor, Bima Arya dan Ketua Umum PHRI, Hariyadi Sukamdani.

Wakil Ketua Umum BPP-PHRI Bidang Promosi dan Pemasaran, Budi Tirtawisata mengungkapkan antusiasme peserta semakin hari semakin meningkat untuk ikut serta dalam PHRI BikeTour, oleh karenanya kegiatan ini juga mendapat banyak dukungan dari mitra-mitra di asosiasi industri dan juga sponsor.

“Di acara PHRI BikeTour Bogor ini kami menjual paket per orang seharga Rp 200 ribu di mana peserta akan dapat medali, jersey keren, goodie bag, Gel & Energy Bar dari Strive, voucher 25K & Buy 1 Get 1 dari Maxx Coffee, voucher 50K dari Sushi Tei, dan voucher 1x main gratis di Fun World. Namun kami juga memberikan harga khusus untuk komunitas dengan harga lebih murah yaitu Rp 150 ribu per orang dengan minimal 5 peserta dalam 1 pendaftaran,” ungkap Budi.

Baca juga  1.859 Insan Perhotelan dan Restoran Ikuti Vaksinasi di Puri Begawan

Dengan mengambil rute sejauh kurang lebih 31 kilometer dan mengambil titik start/finish di Kebun Raya Bogor, PHRI BikeTour seri ke-3 ini tergabung dalam rangkaian kegiatan Festival Merah Putih, sebuah festival yang berlangsung selama bulan Agustus yang diselenggarakan dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Bogor.

Lebih lanjut Budi menjelaskan bahwa PHRI BikeTour merupakan kegiatan sepeda wisata untuk mengenalkan destinasi wisata, budaya, dan keautentikan sebuah daerah dalam upaya memulihkan sektor pawisata pasca pandemi serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke pelbagai daerah.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi PHRI dengan Inspiro, perusahaan yang berpengalaman menyelenggarakan kegiatan sport event di Indonesia, selain itu juga didukung oleh asosiasi industry seperti GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia) serta Hippindo (Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia), serta beberapa brand yang join sebagai sponsor seperti Coca Cola, dan Strive. Dengan semakin banyaknya kolaborasi diharapkan kegiatan ini menjadi semakin besar dan dapat memberikan dampak langsung pada ekonomi di daerah yang kita kunjungi melalui kegiatan BikeTour,” paparnya.

Baca juga  Bogor Street Festival, PHRI Optimistis Okupansi Hotel Terdongkrak

Sementara, Menparekraf, Sandiaga Uno mengatakan Sport tourism semakin lama semakin menjadi magnet untuk pertumbuhan pariwisata.

“Dengan semakin banyaknya kegiatan sport tourism akan mendorong pergerakan orang-orang ke destinasi tempat pelaksanaan event dan tentunya adanya belanja di daerah tersebut yang tentunya menjadi income bagi warga dan pemerintah setempat,” katanya.

BikeTour ini, kata Sandiaga Uno, untuk meningkatkan pergerakan masyarakat melalui sport tourism dan dipercaya mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal karena konsumsi dan belanja para peserta Biketour.

Ketua Umum PHRI, Hariyadi
Sukamdani mengungkapkan PHRI sebagai salah satu organisasi di sektor pariwisata juga memiliki
tanggung jawab untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah melalui event-event seperti PHRI
BikeTour seri Bogor ini.

“Kami selama tahun 2022 memiliki agenda biketour di 7 kota di Indonesia, dan event di Bogor ini merupakan etape ke-3 setelah Padang dan Ubud Bali,” ungkapnya.

Baca juga  Lakukan Vaksinasi Keliling, Polresta Bogor Kota Siapkan 100 Vaksin di RT Zona Merah

Walikota Bogor, Bima Arya mengungkapkan bahwa area Tugu Kujang ini nantinya akan menjadi
Bundaran HI-nya Kota Bogor, dimana konsep perencanaannya dibuat terintegrasi, mulai dari Tugu
Kujang, Lawang Salapan, dan Botani akan menjadi terintegrasi.

“Kota Bogor memposisikan diri sebagai destinasi sport, salah satunya melalui beragam konsep seperti Bogor Berlari,” ungkap Bima

Sementara itu, Ndang Mawardi, CEO Inspiro Group menuturkan bahwa setiap peserta akan diajak untuk mengunggah aktivitas bersepeda yang dialami di media sosialnya masing-masing. Dengan demikian spot wisata atau atraksi budaya dalam rangkaian PHRI Bike Tour menjadi lebih dikenal oleh masyarakat.

“Setelah Padang, Bali, dan Bogor, PHRI BikeTour juga akan hadir di tujuh kota lainnya yaitu Yogyakarta (September), Mandalika (November), Makassar (November), dan Jakarta (Desember). Dan kegiatan di empat kota berikutnya dipastikan akan lebih meriah dan lebih banjir hadiah,” ujarnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top