Pelatih Tira Persikabo Coach RD

Rahmad Darmawan Waspadai Kekuatan Borneo FC

BOGOR-KITA.com – Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan (RD) meminta asuhannya mewaspadai kekuatan Borneo FC dalam laga Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (1/9/2019).

Di mata RD, Borneo FC yang dilatih Roberto Carlos Mario Gomez memiliki permainan yang kompak. Dalam 10 kali penampilan terakhir, hanya sekali kalah atas Bali United. Kini Borneo FC bertengger di peringkat keenam 24 angka.

“Lawan borneo menurut saya adalah pertandingan yang tidak mudah, karena meraka dalam 10 pertandingan baru kalah satu kali, kemarin lawan bali utd dengan skor 2-1,” jelas RD memberi gambaran tentang kekuatan tim tamu.

“Itupun Bali United bermain dengan baik dan Borneo mengimbanginya dengan permainan yg penuh motivasi dan sangat kompak. Jadi saya pikir pertandingan nanti, kami butuh kerja baik, kompak dan tidak kalah motivasi,” ujar RD.

RD mengakui telah membuat skema dalam menghadapi Borneo, tentu dengan mempertimbangkan kelebihan yang mereka punya dan pemain untuk pertandingan besok yang sudah siap.

Satu hal yang harus dimiliki Laskar Padjadjaran untuk memetik kemenangan pada partai berat ini, para pemain harus menjalankan instruksi pelatih dengan baik dan disiplin. Motivasi pemain juga harus tinggi, apalagi ini main di kandang sendiri.

RD minta pemainnya untuk tidak mengulangi kesalahan saat menelan kekalahan telak atas Persela Lamongan 1-6 pada pertandingan terakhir.

“Terkait kekalahan kemarin saat lawan Persela Lamongan, buat saya tidak ada alasan lagi. Itu catatan buruk yang harus di pertanggung jawabkan dan harus diperbaiki,” kata RD.

RD menambahkan, soal kualitas pemain yang banyak dikatakan jomplang antara pemain inti dan cadangan, dirinya merasa tidak ada istilah jomplang. “Saya punya keyakinan bahwa mereka akan terus berkembang dan memberikan kemampuan terbaik untuk tim kami,” terang RD yang juga mantan pelatih timnas.

Untuk putaran kedua Liga 1 2019 ini, RD hanya menambah satu pemain. “Sekarang kami fokus dengan apa yang kami punya. Kedepannya karena pasti banyak yang pergi, baik senior atau U-23 ke timnas,” tuturnya.

Sementara pelatih Borneo FC Roberto Gomez menerangkan, persiapan yang mereka jalani bagus dan mengakui kualitas permainan Tira Persikabo yang sekarang berada di peringkat atas klasemen sementara.

“Kamu tahu Tira Persikabo tim yang kuat dan ada di papan atas. Kami bermain away, tapi kami coba mengambil tiga angka, karena kami kalah dalam laga terakhir melawan Bali. Saya harap kami punya keberuntungan lebih banyak dari sebelumnya,” kata Gomez.



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *