Kab. Bogor

PT Sayaga Wisata Diminta Perhatikan Sampah Di Rest Area Gunung Mas

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Rest Area Gunung Mas mulai ramai dikunjungi sejak para Pedagang Kaki Lima mengisi kios-kios yang sudah disediakan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Namun, persoalan sampah di rest area rupanya menjadi perhatian banyak pihak, salah satunya datang dari Camat Cisarua Heri Risnandar.

Menurut Camat, pengelolaan sampah di rest area Gunung Mas harus menjadi perhatian PT Sayaga Wisata sebagai pengelola.

Ia menjelaskan, sampah di Rest Area Gunung Mas harus tertangani dengan baik. Sebab, kebersihan di rest area akan menjadi perhatian pengunjung dan banyak pihak.

“Jadi di rest area gunung mas ini seharusnya kendaraan pengangkut sampah stanby minimal satu unit, dan itu dikhususkan hanya untuk rest area gunung mas,” kata Heri Risnandar kepada wartawan belum lama ini

Baca juga  Wagub Jabar Nginap di Rumpin Dua Hari Pantau Lalu Lalang Truk Galian

Saat ini, kunjungan wisatawan ke Rest Area Gunung Mas mulai terlihat meningkat. Dengan begitu, secara otomatis volume sampah pun akan semakin meningkat.

“Petugas kebersihan di rest area harus terpisah dengan petugas lainnya, jadi mereka akan fokus hanya kebersihan saja,” ungkapnya.

Sependapat dikatakan anggota DPRD Dapil 3 Selamat Mulyadi. Menurutnya, sampah harus jadi perhatian pengelola Rest Area Gunung Mas.

“Pokonya Rest Area harus bersih, jangan sampai rest area malah seperti pasar kumuh, ini pasar wisata,” singkatnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top