Orientasi karyawan PT PPE

PT Prayoga Gelar Orientasi Kepegawaian

Orientasi karyawan PT PPE

BOGOR-KITA.com – Guna meningkatkan kinerja dan loyalitas pegawainya, PT. Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) menggelar orientasi kepegawaian. Kegiatan ini diadakan di lokasi Unit Bisnis Asphalt Mixing Plant (AMP) Sentul, dan Unit Bisnis Quarry Gunung Bitung, Desa Mekarjaya, Cigudeg, Selasa (18/11).

Penyelenggara orientasi ini langsung di bawah Divisi Administrasi dan Personalia PT PPE. Dalam orientasi ini, pegawai PT Prayoga diperkenalkan dengan semua unit bisnis, dan bidang kerja perusahaan serta alat-alat berat perusahaan lainnya. sebagai langkah awal dalam mempersiapkan pegawai agar mampu bekerja dengan baik.

Sebagai penutup, dilaksanakanlah outbound di Gunung Bitung, Desa Mekarjaya, Cigudeg.

Dalam orientasi tersebut, Direktur PT. Prayoga Dr. Ir. H. Radjab Tampubolon mengatakan bahwa orientasi ini ditujukan untuk meningkatkan kinerja dan loyalitas pegawai.

Hal yang lumrah jika dalam bekerja atau dalam pekerjaan kita terkadang merasakan suntuk dan bosan dengan rutinitas yang sedang dijalani. “Untuk membuang hal negatif tersebut, perusahaan perlu mengadakan semacam orientasi, guna meningkatkan kinerja, serta membangkitkan gairahatau semangat mereka dalam bekerja,” ujar Radjab.

Ia pun berharap, pegawai PT. Prayoga menjadi pegawai yang mampu dan serba bisa di semua lini. Jadi, pegawai tersebut tidak hanya memiliki kemampuan sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki.Tapi lebih jauh, harus memiliki skill terhadap disiplin ilmu lainnya. “Banyak orang sukses justru tidak sesuai dengan gelar yang dimiliki. Nah, harapan kita,pegawai PT. Prayoga harus siap ditempatkan dimana saja, meskipun pekerjaan yang mereka laksanakan sekarang tidak sesuai dengan disiplin ilmu yang mereka miliki saat kuliah,” tandasnya.

PT PPE saat ini masih akan fokus untuk memperbesar omset dari Unit Bisnis Quarry Gunung Bitung di Desa Mekarjaya, Kecamatan Cigudeg.

“Saat ini kita sudah mengoperasikan Quarry Gunung Bitung. Kita fokuskan dulu ke sana dan memperbesar omset,” terang Radjab.

Masih kata dia, pihaknya tengah memproduksi batu jadi untuk menyuplai Asphalt Mixing Plant (AMP) Sentul serta pemesanan dari umum.

Selain itu, PPE sendiri bertekad penuh dalam upaya menyukseskan program pemerintah khususnya pemenuhan kebutuhan perbaikan dan pembangunan infrastruktur. “Kalau ada kontraktor yang tengah melakukan pengerjaan infrastruktur yang dibiayai APBD, kita tentu bersedia menyediakan kebutuhan mereka. Semuanya harus bekerjasama untuk mewujudkan Kabupaten Bogor termaju,” paparnya.

Selain batu jadi, PPE juga menyediakan batu belah untuk kebutuhan umum. Saat ini, Pantai Indah Kapuk menjadi salah satu konsumen dari Quarry Gunung Bitung. “Jadi kita sistemnya, jual di tempat, mereka ambil sendiri. Kita sudah tandatangan MoU (Memorandum of Understanding-red.) akhir Agustus untuk pemesanan 1,3 juta meter kubik,” bebernya.

Ditambahkan Radjab, PPE hingga kini dapat memproduksi batu agregat dengan kapasitas 200 meter kubik per jam, baru belah 100 ribu meter kubik per bulan. “Ini target kita dan saya akan fokus ke sana. Apalagi, AMP sudah jalan,” katanya.Selanjutnya, per 2015, PT PPE akan mengembangkan quarry di Kecamatan Cariu dengan fokus batu agregat. [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *