Kota Bogor

Program E-Tourism Kota Bogor Raih Penghargaan IDSA 2015

Terima penghargaan IDSA

BOGOR-KITA.com – Digitalisasi di bidang turime atau e-tourism yang dikembangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali diapresiasi. Program e-tourism Kota Bogor meraih penghargaan runer-up  pada ajang Indonesia Digital Society Award (IDSA) Tahun 2015. IDSA diselenggarakan  Mark Plus, sebuah lembaga konsultan marketing pimpinan Hermawan Kertajaya.

Program ini Kota Bogor mengalahkan 21 kota dan kabupaten yang sudah mengembangkan program digital dalam pelayanan publik. Sementara Surabaya dan Jogjakarta meraih gelar  Best of The Best Champion.

Kepala Kantor Komunikasi dan Informasi Kota Bogor, Asep Zaenal Rahmat mewakili Walikota Bogor, menerima penghargaan itu pada penganugrahan IDSA 2015 di Mall Kota Casablanca, Jakarta, Rabu (6/5/2015). Sebelumnya, Bima Arya mempresentasikan dan menjawab pertanyaan juri seputar implementasi program digital di lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

Baca juga  Pertama Kalinya, Kampung Lansia Direncanakan Dibangun di Kota Bogor

Hadir pada kesempatan itu, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Sekjen Kemendagri Yuswandi, dan bupati serta walikota yang masuk dalam  penilaian.

Rudiantara meminta setiap kota dan kabupaten terus mengembangkan program digital dengan  inovatif dan kreatif. “Biarkan masing-masing tumbuh dan berkembang sendiri, yang penting bagaimana dengan digitalisasi itu pemerintah kota atau kabupaten bisa mendorong berkembangnya kegiatan bisnis di daerahnya sendiri,” katanya. Diingatkannya, sebuah kota bisa menjadi smart city apabila pertumbuhan ekonominya mampu melampaui pertumbuhan ekonomi nasional. Untuk itu kegiatan bisnis di daerah harus terus didorong tumbuh.

Sementara itu Yuswandi menilai, digitalisasi di kalangan pemerintah daerah sudah berkembang. “Karena undang undang telah memungkinkan teknologi informasi dimanfaatkan secara kreatif dalam menyelenggarakan pelayanan publik,” katanya. [] Admin

Baca juga  Ketua DPRD: Buka Seterang-Terangnya Kasus Pasar Jambu Dua

Jhatumbnail

Peserta IDSA

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!