Kab. Bogor

Polsek Rancabungur Sosialisasi Cegah Covid-19 

BOGOR-KITA.com, RANCABUNGUR – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Rancabungur bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Rancabungur, Koramil, Pemerintah Desa se-kecamatan Rancabungur, Puskesmas Bantarjaya dan Puskesmas Rancabungur melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang upaya pencegahan penularan Virus Corona (Covid 19).

Iptu Tatang Kapolsek Rancabungur menjelaskan, himbauan dan sosialisasi dilakukan melalui pengeras suara dan menggunakan mobil ambulance, mobil siaga desa dan mobil patroli Satpol PP di seluruh wilayah hukum Polsek Rancabungur. “Kami menghumbau masyarakat untuk menghindari keramaian dan kontak physik secara langsung, tetap waspada tidak panik dan tetap menjaga kesehatan,” ujar Iptu Tatang, Minggu (22/3/2020).

Selain itu, sambung Kapolsesk Rancabungur, masyarakat dihimbau untuk menghindari bepergian dan mengurangi aktivitas yang tidak terlalu penting. Melaksanakan ibadah dan belajar di rumah, menggunakan masker jika mengalami gangguan pernapasan, mencuci tangan dengan langkah yang baik dan benar dan membiasakan diri berjemur di bawah sinar matahari. “Kami juga menempelkan surat Maklumat Kapolri di tempat tempat yang banyak dikunjungi masyarakat. Seperti Indomaret Alfamart Alfamidi apotek, rumah rumah warga dan tempat lainnya,” pungkas Iptu Tatang.

Baca juga  Pemkab Bogor Perlu Fasilitasi UMKM Berdagang di Halaman Ruko Kosong

Terpisah, seorang praktisi medis (kesehatan) dokter Agnes Anastasia, memaparkan bahwa pelaksanaan pembatasan aktifitas umum (social distancing) yang dihimbau pemerintah adalah hal yang sangat penting dan efektif untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19. Social distancing (pembatasan sosial) bertujuan untuk meminimalisir potensi penularan virus antar manusia. “Social Distancing merupakan upaya sangat efektif dalam memutuskan rantai penularan virus Corona tersebut,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, membatasi diri sendiri (self distancing) dengan tetap berada di rumah adalah tindakan yg sangat bijaksana. Jika ada keperluan sangat penting seperti pelayanan kesehatan, sambungnya, masyarakat bisa menggunakan alat komunikasi. “Semua ini demi menghindari terjadinya kontak langsung dan memutus mata rantai penyebaran virus. Sudah saatnya kita semua peduli, kompak dan bersatu melawan Covid 19. Termasuk rekan – rekan media, ayo bersama buka lapak “SAVE BOGOR,” Tmtutup dr. Agnes.[] Fahry 

Baca juga  Bupati Bogor Ngariung Bareng Danrem Camat, Kepala Desa, RW, RT  
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top