Pembukaan Galeri ETALS di Kecamatan Babakan Madang

Dinas Koperasi dan UKM Resmikan E-TALS di Babakan Madang

BOGOR-KITA.com, BABAKAN MADANG- Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Bogor terus bergerak cepat memfasilitasi pelaku UKM untuk maju dan naik kelas. Belum lama ini Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor meresmikan gerai UKM bernama E-TALS di kawasan Sentul City, Kecamatan Babakan Madang.

E-TALS  itu merupakan one stop service UMKM. Ada toko, ada cafe yang juga berfungsi sebagai meeting room dan workingspace.

“Pemerintah daerah sangat support dengan UKM. Kami membuat galeri di setiap kecamatan tujuannya agar UKM setiap kecamatan dapat menjual produknya melalui galeri  atau E-Tals. E-Tals tersebut dibiayai oleh Dinas Koperasi dan UKM,” kata Plt Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor Arman Jaya kepada BOGOR-KITA.com, Minggu (22/3/2020).

Arman menambahkan Etals merupakan kependekan dari  Ekonomi tumbuh amanah langgeng sejahtera.Pihaknya telah membuka 14 galeri E-TALS di seluruh Kabupaten Bogor. Ia menargetkan di semua kecamatan dibuka E-TALS. 

E-TALS Babakan Madang diketuai oleh Nani Suryani.

“Mudah-mudahan menjadi galeri produk anggota yang mudah dijangkau oleh para customer dan jadi basecamp anggota untuk brainstorming dengan anggota lain dalam rangka meningkatkan kualitas produk dan kemasan,” kata Nani.

Ia juga berharap galeri ini bisa meningkatkan penjualan dengan memperluas area pemasaran dan  berharap nantinya tercipta stabilitas produksi anggota yang mampu meningkatkan ekonomi para anggota koperasi dan UMKM Kecamatan Babakan Madang.

“Kami juga bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Babakan Madang,” tandas Nani.

Dalam pembukaan galeri E-TALS Babakan Madang setidaknya ada 37 pelaku UKM yang hadir.

Produk yang dijajakan meliputi kuliner, fashion, obat herbal, the dan kopi Bogor serta kerajinan kayu.[] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *