Kota Bogor

Peringati HJB ke-534, Siswa se-Jabodetabek Ditantang Lomba Lukis Kepresidenan

BOGOR-KITA.com – Museum Balai Kitri yang berada di dalam Kebun Raya Bogor (KRB) tidak ketinggalan untuk ikut memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-534 pada (3/6/2016) nanti. Untuk pertama kalinya, museum yang diresmikan 2014 silam ini ikut berpartisipasi pada helaran HJB dengan menggelar Lomba Lukis Kepresidenan bagi siswa SD – SMP – SMA se-Jabodetabek. Lomba akan digelar Rabu, (25/5/2016) di Gedung Kemuning Gading Bogor.
Lomba lukis kepresidenan ini mempunyai tema ‘Pemimpin Bangsa Ku, Inspirasi Ku,’. Diharapkan tema tersebut bisa membuat peserta lebih bisa mengeksplore ide dan kreatifitasnya. Selain itu, peserta juga dibebaskan untuk melukis presiden siapa saja hingga kepada Wakil Presidennya. Pengumuman pemenang, akan langsung dilakukan sore harinya. Dan akan dipilih enam pemenang mulai dari juara 1,2,3 dan juara harapan 1,2,3. Pemenang akan mendapatkan uang pembinaan dengan total hadiah kurang lebih Rp 160 juta, sertifikat serta piala.
“Sertifikat diberikan kepada seluruh peserta. Sementara lukisan pemenang akan dipajang di museum saat HJB,” terang Linda Siagian, staf Museum Balai Kitri saat ditemui langsung di kantornya, Senin (23/5/2016).
Linda mengatakan, lomba ini bekerjasama juga dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor karena pesertanya diambil dari para siswa. Sosialisasi terkait teknis lomba dilakukan melalui media sosial. Mulai dari website, Facebook, Twitter dan Instagram. Peserta yang berminat bisa mendaftar lewat email atau langsung datang ke Museum. Persyaratan ikut dalam lomba ini juga sangat mudah yakni siswa aktif di sekolah yang dibuktikan dengan surat rekomendasi dari Kepala Sekolah, minimalnya sudah pernah dua kali dalam dua tahun terakhir mengikuti lomba lukis atau mewarnai dan melampirkan sertifikat penghargaan. “Pelaksanaan lombanya Rabu 25 Mei 2016 di Kemuning Gading,” ujar Linda.
Linda menambahkan, lomba lukis ini baru pertama kali dilakukan Museum Balai Kitri. Tujuannya selain untuk berpartispasi di HJB juga untuk memperkenalkan museum ini kepada warga Bogor. Hal ini karena masih jarang warga yang mengetahui jika di Kota Bogor terdapat museum baru yang menampilkan semua tentang kepresidenan di Indonesia. Keberadaan museum yang didalam KRB turut menjadi alasan belum banyaknya warga yang tahu. “Museum ini sifatnya masih khusus, jadi bagi yang ingin mengunjungi harus membuat surat terlebih dahulu,” pungkas Linda. [] Admin

Baca juga  Bima Arya Puji Kontribusi Yonif 315/Garuda dalam Pembangunan di Kota Bogor
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top