Pemkot Bogor Sambut Baik Tawaran Program Kerjasama KPK

Pemkot Bogor Sambut Baik Tawaran Program Kerjasama KPK

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota Bogor menyambut baik program kerjasama yang ditawarkan KPK dalam penyempurnaan integritas. Tidak hanya itu, Pemkot Bogor juga siap berkoordinasi. Demikian hal itu diungkapkan Walikota Bogor Bima Arya di Balaikota Bogor, Rabu (14/09/2016).
Secara sistem, ujar Bima, Pemkot Bogor mendapat penilaian terbaik se- Jawa Barat. Namun disamping itu ada tahapan lain yang masih perlu dipelajari terkait pencegahan korupsi atau pembangunan integritas. kita terbaik se-Jabar tetapi hal lain seperti verifikasi kita sebetulnya ingin sekali belajar juga mengenai tahapan yang lain. “Yang jelas kita terbuka untuk memetakan persoalannya apa dan progressnya. Sejauh ini kita berharap bisa membangun sistem yang lebih baik lagi dan untuk hal itu kami siap memberikan data data dan akses,” ungkap Bima.
Dalam kerjasama nanti, sambungnya, perlu mencapai 6 target diantaranya Dinas Kesehatan, Badan Perizinan, Dinas Pendapatan Daerah, dan Unit Layanan Pengadaan.
Fungsionalis KPK Wahyu Dewanta mengungkapkan, dipilihnya Kota Bogor dalam kerjasama ini karena kepala daerahnya mempunyai komitmen yang kuat dalam pencegahan korupsi atau pembangunan integritas. Kerjasama ini, sambung Wahyu, lebih kepada pencegahan korupsi. Bentuknya bisa bermacam-macam terkait dengan upaya-upaya pencegahan korupsi yang sudah dilakukan.
“Kami bersama-sama pemerintah daerah dan kementerian mencoba untuk membangun integritas bersama-sama,” ujar Wahyu.
Kedepan, menurut Wahyu, semua pihak yang terlibat bisa saling menguatkan dan memberi masukan. Apakah upaya yang sudah dilakukan berjalan efektif atau tidak. “Dari situ selanjutnya bisa dikembangkan ke program lainnya agar masyarakat Bogor atau stakeholder terkait lebih baik lagi,” pungkasnya.
Selain Kota Bogor, KPK juga mengajak kota-kota lainnya seperti Kota Bandung, Surabaya dan Banyuwangi untuk bekerjasama dalam penyempurnaan integritas ini. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *