Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, melakukan kaji banding ke Kantor Diskominfo Kabupaten Bogor, di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (6/11/2019).

Pemkab Rejang Lebong Kaji Banding ke Diskominfo Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com, CIBINONG- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, melakukan kaji banding ke Kantor Diskominfo  Kabupaten Bogor, di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (6/11/2019).

Mereka berkeinginan mengetahui bagaimana pengelolaan desiminasi informasi melalui media digital videotron, pengelolaan pengaduan masyarakat serta pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Kepala Seksi Pelayanan dan Penyedian Diskominfo Kabupaten Rejang Lebong, Rudy mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melalukan desiminasi informasi melalui media digital videotron. Melalui kerjasama dengan kantor berita antara, berdasarkan informasi Kabupaten Bogor telah sukses melakukan kerjasama dengan pihak LKBN Antara terkait penyebarluasan melalui media digital. Untuk itu ia memilih Diskominfo Kabupaten Bogor sebagai referensi sharing dan bertukar informasi.

“Kita ingin bertukar informasi kira-kira apa saja yang harus dipersiapkan, termasuk kendala yang dihadapi. Sehingga ke depannya kita bisa mengimplementasikannya di Kabupaten Rejang Lebong, tentunya untuk optimalisasi penyebarluasan informasi melalui media digital,” paparnya.

Rudy melanjutkan, pihaknya juga sharing informasi mengenai bagaimana pengelolaan PPID, laran Online (Pengaduan Masyarakat), juga pembinaan KIM di Kabupaten Bogor. Beberapa poin penting yang diperoleh dari kegiatan tersebut yakni, terkait masalah pengelola lapor sepertinya sudah berjalan dengan cukup baik juga pengelolaan PPID nya sudah berjalan cukup baik.

“Di sini KIM sudah terbentuk bahkan keberadaan mereka sangat membantu Pemkab Bogor dalam melakukan penyebarluasan informasi. Kami KIM memang belum terbentuk, ke depannya KIM akan kita  terapkan di Kabupaten Rajeng Lebong. Kami berharap melalui kaji banding ini bisa terjalin kerjasama yang baik antara Pemkab Bogor dengan Pemkab Rajeng Lebong, dan apa yang kita dapat hari ini bisa kami implementasikan,” jelas Rudy.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominfo Kabupaten Bogor, Yunita Mustika Putri mengatakan, pihaknya bangga atas kepercayaan yang diberikan Pemkab Rejang Lebong kepada Diskominfo Kabupaten Bogor. Tentunya hal itu menjadi motivasi jajaran Diskominfo Kabupaten Bogor dalam meningkatkan kinerja, dan layanan informasi yang lebih baik kepada masyarakat.

“Alhamdulilah, melalui pertemuan ini kami bisa sama-sama belajar dan bertukar informasi. Sehingga bisa saling melengkapi, apa yang tidak ada di kami begitu sebaliknya. Kegiatan ini juga menjadi wadah untuk meningkatkan silaturahmi dan koordinasi dengan lintas daerah,” tukasnya. [] Admin/Diskominfo Kabupaten Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *