Komisi III DPRD Kabupaten Bangka diterima Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) di Ruang Rapat Diskominfo, Kamis (22/8/2019).

DPRD Bangka Pelajari Perda RPMT di Diskominfo Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pelajari Peraturan Daerah No.8 tahun 2017 tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi (RPMT) di Kabupaten Bogor. Rombongan kunjungan kerja Komisi III DPRD Kabupaten Bangka diterima Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kardenal di Ruang Rapat Diskominfo, Kamis (22/8/2019).

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bangka, Hendra Yunus menjelaskan, sebagai daerah kepulauan yang dikelilingi lautan, akses komunikasi menjadi hal yang vital bagi kami. Alhamdulillah sudah banyak masuk provider yang membangun menara-menara telekomunikasi di wilayah Kabupaten Bangka.

“Kami bersama mitra SKPD kami yakni Diskominfo, mulai menemukan beberapa provider yang nakal namun banyak juga yang baik. Olehkarena itu kami merasa perlu ada pengawasan dan pengendalian atas menara telekomunikasi yang dibangun oleh para provider,” terang Hendra.

Hendra menambahkan, pihaknya memilih Kabupaten Bogor sebagai lokasi studi banding karena sudah memiliki aturan baku mengenai RPMT.

“Kami ingin tahu sejauhmana kewenangan Diskominfo Kabupaten Bogor dalam hal ini, kami ingin tahu bagaimana proses perizinannya. Pada intinya kami ingin menggali pengalaman yang dimiliki Diskominfo terkait hal ini yang bisa dijadikan bekal untuk mengimplementasikan kegiatan tersebut di Kabupaten Bangka,” tambahnya.

Baca juga  Pelajari Birokrasi BUMD, Kabupaten Demak Belajar ke Kota Bogor

Kepala Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Bogor, Dadang Iwa Suwahyu mengapresiasi DPRD Kabupaten Bangka yang memilih Kabupaten Bogor jadi lokasi studi banding. Walaupun tujuannya untuk menimba ilmu yang berkaitan dengan Perda RPMT, tapi saya kira kita harus sama-sama bertukar ilmu dan pengetahuan.

“Kegiatan pengawasan dan pengendalian merupakan konsekuensi dari terbitnya Perda RPMT. Alhamdulillah kegiatan tersebut sudah berjalan dengan baik. Kegiatan ini juga merupakan pelayanan kami terhadap mitra provider yang akan terus kami tingkatkan,” papar Dadang. [] Admin/Diskominfo Kabupaten Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *