Bupati Bogor Ade Yasin dan Rektor IPB Arif Satria seusai bertemu di Pendopo Bupati, Selasa (22/1/2019).

Pemkab Bogor Jalin Kerjasama dengan IPB

BOGOR-KITA.com – Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menjalin kerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) Bogor. Hal ini dikemukakan Ade Yasin seusai coffee morning dengan Rektor IPB Dr Arif Satria di Pendopo Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (22/1/2019).

“Kami bicara tentang sinergi dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan IPB untuk lima tahun ke depan. Akan banyak program inovatif dan kreatif yang dikerjakan bersama. Salah satunya adalah  smart village,” kata Ade Yasin di akun instagramnya.

Ade Yasin menambakan kerjasama serupa juga akan dijalin dengan universitas lain yang ada di Kabupaten Bogor.

Dalam catatan BOGOR-KITA.com, Ade Yasin sudah meluncurkan apa yang disebut dengan Teras  Pancakarsa, yakni tempat perencanaan strategis lima ceruk pembangunan di Kabupaten Bogor yang akan dikerjakan dalam lima tahun ke depan.

Melalui Teras Pancakarsa Ade Yasin bermaksud menghimpun berbagai potensi pembangunan untuk urun rembuk mengenai Pancakarsa tersebut.

“Membangun Kabupaten Bogor tidak boleh dengan cara yang biasa-biasa, harus inovatif, kreatif dan membawa semangat perubahan. Seluruh potensi yang ada di Kabupaten Bogor baik pemerintah daerah, perusahaan, perguruan tinggi, kelompok-kelompok masyarakat serta kekuatan lainnya harus bersama-sama berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Bogor,” ungkapnya seraya menambahkan bahwa Teras Pancakarsa adalah ikhtiar dalam menghimpun seluruh aspirasi dalam membangun Kabupaten Bogor. [] Admin

Baca juga  Budidaya Ikan Lele Melalui Teknologi Bioflok Jadi Bisnis Potensial


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *