Pemkab Bogor akan bangun puskesmas lebih besar di Cisarua, Puncak, Bogor.,

Pemkab Bangun Puskesmas Lebih Besar di Cisarua Hasil Usulan Masyarakat di Acara Boling

BOGOR-KITA.com – Pemkab Bogor membuktikan rapat minggon atau Rebo Keliling (Boling) yang digelar setiap Rabu berpindah-pindah dari satu kecamatan ke kecamatan lain di Kabupaten Bogor, bukan gagah-gagahan. Acara itu betul-betul difungsikan sebagai bentuk blusukan, di mana antara pemkab dan masyarakat saling terdialog terkait pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Di tangan Ade Yasin dan Iwan Setiawan, Boling dijadikan sebagai wujud “negara hadir” di tengah-tengah masyarakat, terutama masyarakat yang mengalami masalah.

Hal dibuktikan dengan tindak lanjut rencana pembangunan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di Kecamatan Cisarua yang menjadi lokasi pertama boling di era Ade Yasin – Iwan Setiawan.

Dalam dialog antara masyarakat dan pemkab ketika itu ada usulan agar pemkab mendirikan puskes yang lebih besar di Kecamatan Cisarua.

Usulan itu mulai diwujudkan. Wakil Bupati Iwan Setiawan didampingi Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin serta sejumlah penjabat dinas terkait meninjau lahan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemda Bogor yang direncanakan akan dipergunakan untuk pembangunan Puskesmas Cisarua, Selasa (12/3/2019).

“Sebelumnya saya dan Bupati Ade Yasin berjanji di hadapan masyarakat Cisarua saat Boling beberapa waktu lalu akan memindahkan Puskesmas Cisarua ke tempat yang lebih luas. Ya ini ada tanah Pemprov Jabar dan Pemda, makanya kita tinjau, memungkinkan atau tidak,” ujar Wabup Iwan Setiawan.

Ia berharap, rencana pemda membangun Puskesmas Cisarua di lahan yang lebih luas akan bisa melayani masyarakat secara maksimal. “Saya sih pengen pembangunan ini bisa cepat dilaksanakan, karena untuk pelayanan seharusnya jangan lama-lama,” ungkapnya.

Tidak hanya Puskesmas, Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM), Kantor Pemadam Kebakaran dan Kantor Polisi Sektor Cisarua pun menjadi rencana pembangunan Pemda Bogor ke depan. “Saya ingin semuanya bisa berjalan sesuai harapan,” tandasnya

Keberadaan Puskesmas di wilayah Cisarua sendiri memang masuk dalam prioritas pembangunan mengingat jumlah penduduknya yang terus bertambah.

Puskesmas Cisarua yang berada di Kelurahan Cisarua saat ini dianggap sudah tidak ideal, selain tidak memiliki lahan parkir, luas puskesmas pun tidak sebanding dengan jumlah masyarakat yang ingin medapat pelayanan kesehatan. [] Admin/Pkr



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *