Kab. Bogor

Pemcam Parung Terima Bantuan 24 Buah Peti Jenazah dari Dermawan

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Parung, Kabupaten Bogor telah menerima bantuan 24 buah peti jenazah dari seorang donatur yang enggan namanya disebutkan.

Camat Parung Yudi Santosa mengatakan, bantuan peti jenazah tersebut langsung diantarkan sang dermawan menggunakan satu kendaraan truk besar ke kantor kecamatan.

“Nantinya peti jenazah ini akan kami  bagikan ke setiap pemerintah desa yang ada di Kecamatan Parung. Meski pun demikian, tentu kami berharap dan berdo’a agar semua warga sehat dan panjang umur,” ungkap Yudi Santosa, Jum’at (13/8/2021).

Yudi Santosa menjelaskan, pihak donatur meminta namanya tidak disebutkan. Ia juga mengatakan, peti jenazah sempat menjadi satu kebutuhan saat kasus pandemi memuncak beberapa waktu lalu.

Baca juga  Launching Samisade di Desa Lumpang, Camat Icang Aliyudin Tegaskan Soal Transparansi

“Salah satu contoh, beberapa waktu lalu ada warga Desa Pamagersari meninggal karena covid dan saat itu kesulitan peti jenazah. Sehinngga harus mengeluarkan uang 1,7 juta rupiah untuk mendapatkannya,” ungkap Yudi Santosa.

Ia menambahkan, adanya bantuan pengadaan peti jenazah merupakan upaya solidaritas kemanusiaan. Sehingga pada waktunya, jika ada warga masyarakat yang sangat membutuhkan bisa langsung tersedia.

“Warga yang membutuhkan, tinggal menghubungi pemerintah desa di mana lokasi nya bertempat tinggal,” pungkas Yudi Santosa. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top