Kab. Bogor

Hampir 11 Ribu Warga Kecamatan Parung Telah Divaksin Dosis Pertama

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Parung akan terus dilakukan dan lebih dimaksimalkan guna mencapai target sasaran peserta vaksinasi yang telah ditetapkan.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Parung Yudi Santosa, menjelaskan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi dilakukan baik oleh pihak pemerintah maupun swasta yang ikut peduli terhadap penanganan Covid-19.

“Sudah sekitar 11 ribuan warga Kecamatan Parung yang divaksin dosis satu. Sedangkan untuk vaksin dosis dua, ada sekitar 7 ribu orang,” ungkap Camat Parung Yudi Santosa, Jum’at (6/8/2021).

Yudi menambahkan,  vaksinasi tersebut dilakukan di kantor desa, di puskesmas, di kantor kecamatan dan lokasi – lokasi lainnya secara massal. Ia berharap, target sasaran penerima vaksinasi akan tercapai.

Baca juga  Nurhayanti Minta Direksi PD Pasar Tohaga Tidak Gusur PKL

“Kami terus berusaha maksimal agar vaksinasi massal covid-19 tercapai sesuai target sasaran. Jadi akan terus berlanjut,” tukasnya.

Sebelumnya, Bupati Ade Yasin menegaskan bahwa capaian target vaksinasi di Kabupaten Bogor 20 persen atau 1,2 juta penduduk pada bulan Agustus 2021 dan secara rata – rata baru tercapai sekitar 9,46 persen.

Capaian tersebut, lanjut Ade Yasin, masih sangat jauh jika melihat dari target Pemerintah Pusat yang meminta Pemerintah Kabupaten Bogor untuk melaksanakan program Vaksinasi Covid-19 sebanyak 4.288.134 atau sekitar 70 persen dari total jumlah penduduk sekitar 5,4 juta jiwa.

“Target 70 persen itu harus selesai sampai akhir tahun di bulan Desember. Saya minta semua bekerja dengan baik, berkoordinasi dengan baik untuk percepatan vaksinasi ini,” jelas Ade Yasin. [] Fahry

Baca juga  Ade Yasin Berjanji Benahi Kawasan Kumuh di Flyover Cileungsi
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top