Kab. Bogor

Resmikan Gedung Baru Kantor Desa Bojong Sempu, Ini Harapan Camat Yudi Santosa

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong Sempu baru saja menyelesaikan pembangunan kantor desa. Mengawali penggunaan kantor baru itu, dilakukan dengan acara peresmian yang dihadiri langsung Camat Parung Yudi Santosa.

Kegiatan peresmian kantor desa baru itu digabung dengan acara pelantikan pengurus Karang Taruna Desa Bojong Sempu periode 2022 – 2026. Tampak hadir Kades Bojong Sempu Abdurahman S. Sy alias Pitung, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Sekdes Sidik, Ketua BPD, LPM, RW, RT dan lainnya.

Dalam kata sambutannya, Camat Parung Yudi Santosa menegaskan penyediaan sarana gedung kantor yang memadai bagi pelayanan publik merupakan bagian kewajiban pemerintah demi terciptanya sistem pelayanan warga masyarakat.

“Namun yang paling utama, yang harus ditingkatkan adalah sistem pelayanan publiknya. Maka aparatur desa harus lebih baik melakukan pelayanan bagi warga masyarakat. Bukan hanya gedung yang baru, tapi harus ada semangat kerja yang baru,” tegas Yudi Santosa, Selasa (11/1/2022).

Baca juga  Camat Parung Usul 5 Nama Terima Penghargaan Predikat Teladan Penanganan Covid-19

Sementara Kades Bojong Sempu Pitung menjelaskan, gedung kantor desa Bojong Sempu berdiri di atas lahan aset Pemkab Bogor seluas 305 meter. Saat ini kantor desa telah dilengkapi ruang kades, ruang sekdes, ruang kaur, ruang aula, mushola, poskamdes dan ruang PKK dan lainnya.

“Pembangunan ini dilakukan bertahap selama beberapa tahun dengan jumlah anggaran hampir 500 juta lebih. Ada dana dari banprov Jabar tapi hampir 60 persen adalah dana anggaran swadaya masyarakat,” tukas Pitung yang sudah tiga periode menjabat Kades.

Sedangkan Ketua Karang Taruna Desa Bojong Sempu Purbatin Hadi berharap sinergitas antara masyarakat khususnya pemuda tetap terus terjalin erat dan juga semakin meningkat di masa yang akan datang.

Baca juga  Memiliki Sabu, Polsek Bojonggede Ringkus Dua Warga Ciseeng

“Saya yakin, Pemdes Bojong Sempu akan semakin sinergi dan lebih baik dalam pelayanan publik. Tiga periode di bawah kepemimpinan Pak Kades, sudah terbukti hal itu berjalan sangat baik,” ujar Ipung, sapaan akrabnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top