Pedagang Oleh-Oleh di Kemang Panen, Tirta Sarita Ramai Pengunjung

BOGOR-KITA.com – Ramainya lalu lalang kendaraan pemudik di Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah menjadi berkah tersendiri bagi sejumlah warga Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Hal itu terlihat dari banyaknya lapak-lapak dagangan semi permanen yang didirikan berjejer di sepanjang Jalan Raya Kemang – Parung, mulai dari Desa Parakan Jaya hingga Desa Kemang. Pantauan PAKAR, Minggu (3/8) sejumlah lapak berukuran 3X4 meter yang terbuat dari bambu dan terpal yang digunakan untuk berjualan bakso, es kelapa hingga dagangan oleh-oleh makanan khas Bogor, dapat dengan mudah ditemui di jalan yang menghubungkan Provinsi Jawa Barat dengan DKI Jakarta dan Banten tersebut.

Lapak-lapak tersebut juga terlihat ramai dikunjugi pembeli, yang kebanyakan pemudik yang sengaja meluangkan waktunya untuk berisitirahat setelah menempuh perjalanan jauh.

Ugan (45) salah seorang pedagang mengaku, sebelumnya, dirinya tidak berjulan di lokasi tersebut. Namun, karena ada lahan kosong dirinya berinisiatif menjajakan dagangannya dengan harapan memperoleh untung lumayan.

“Apalagi, wilayah ini sangat ramai bila libur Lebaran, jadi tidak ada salahnya mengais rejeki di tempat ini. lagi pula hanya sementara,” ujar Ugan kepada PAKAR, di Kemang, Minggu (3/8).

Keberadaan pedagang dadakan ini diakui pemudik sangat membantu. Seperti dikatakan, Ridwan (37) pemudik asal Cianjur yang akan menuju Depok, yang menuturkan, dirinya sengaja berbelanja di Kemang, agar belanjaan yang dibawa tidak terlalu jauh.

“Kalau saya beli dari Puncak repot bawanya, kalau di sini kan tidak terlalu jauh ke rumah di Ciputat,” tuturnya.

Sementara itu, objek wisata pemandian air panas, Taman Wisata Tirta Sarita yang berlokasi di RT 14 RW 04 Desa Bojong Indah Kecamatan Parung, terlihat ramai diserbu pengunjung.

Menurut Humas yang juga Marketing Taman Wisata Tirta Sarita, Syamsudin, hampir 10.000 pengunjung ayang mendatangi lokasi Wisata Tirta Sarita setiap harinya. “Peningkatan kunjungan mulai dirasakan semenjak H+2. Puncak kunjungan terjadi pada hari ketiga lebaran yang mnecapai 12.000 pengunjung,” katanya.

Dikatakan Syamsudin, selain air panas alami, sejumlah wahana yang disediakan seperti paint ball, outbound, kereta gantung, kapal layang serta beberapa wahana lainnya menjadi tujuan para pengunjung. [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *