Kab. Bogor

Pangkalan Rongsokan Mobil di Parung Kebakaran, 1 Jam Api Dipadamkan

BOGOR -KITA.com, PARUNG – Sebuah lokasi pangkalan yang digunakan untuk menyimpan dan jual beli barang mobil bekas (rongsokan) yang berlokasi di Jalan Raya Parung, tepatnya berada di Desa Jabon Mekar, Kecamatan Parung, mengalami kebakaran hebat, pada Senin sore (2/11/2020).

Kobaran api yang cukup besar, menghanguskan beberapa mobil rongsokan yang memiliki bagian – bagian mudah terbakar seperti karet, cat dan lainnya. Hal ini terlihat dari kepulan asap hitam pekat yang tebal dan membumbung tinggi ke udara.

“Kami terima laporan dari warga soal peristiwa kebakaran sekitar pukul 15.30 WIB. 2 mobil damkar yaitu Merapi 08 dan Merapi 015 langsung kami terjunkan ke lokasi kebakaran,” ungkap Napi, Komandan Sektor (Dansek) Damkar Parung kepada media ini, Senin (2/11/2020).

Baca juga  Api Hanguskan Pom Mini dan Bengkel di Tajurhalang, Kerugian Ratusan Juta

Ia menambahkan, sebanyak 13 petugas Damkar Sektor Parung langsung bekerja memadamkan api dibantu warga dan petugas gabungan dari Pol PP dan Polsek serta Koramil Parung. “Petugas langsung menetralisir area sekitar titik pusat api. Kami juga dapat bantuan dari Damkar Depok, Damkar Leuwiliang dan Damkar Kota Bogor,” ungkapnya.

Setelah sekitar 1 jam dilakukan proses pemadaman serta upaya penyelamatan dan evakuasi barang – barang di sekitar lokasi, lanjut Napi, kobaran api dan kepulan asap dapat dikendalikan dan tinggal pemadaman total di pusat titik api. “Tidak ada korban luka atau korban jiwa. Keadaan terkendali. Penyebab kebakaran dan jumlah kerugian masih di selidiki pihak kepolisian,” kata Napi, Dansek Damkar Parung. [] Fahry

Baca juga  Masjid At-Taqwa di Bantarjati Terbakar, Kerugian Rp5 Juta
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!