Kab. Bogor

Pelatih Persikabo 1973: Tahun Tersulit, PSSI Harus Ada Keputusan Konkret

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Pelatih Persikabo 1973 Igor Kriushenko berharap, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dapat mengeluarkan keputusan yang pasti dan konkret tentang Kompetisi Liga 1, agar pemain, pelatih dan klub tidak dirugikan.

Liga 1 2020 yang sempat diputar sampai pekan ketiga, pertengahan Maret terpaksa dihentikan karena merebaknya pandemi Covid-19. PSSI semula menjadwalkan untuk diputar kembali pada Oktober, namun sampai dekat waktunya, pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian.

Dengan situasi yang tak menentu ini, menurut Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, kemungkinan besar Liga 1 baru bisa diputar kembali pada awal tahun 2021. Belakangan, ada rencana karena waktunya pendek, Liga 1 akan digelar menjadi dua wilayah.

Bagi Igor Kriushenko, tidak adanya kepastian jadwal seperti sekarang ini merusak program latihan yang dibuat oleh para pelatih klub. Dirinya cuma bisa berharap, PSSI dan PT LIB mengeluarkan keputusan pasti agar persiapan pemain dan pelatih serta klub lebih fokus.

“Harus ada keputusan konkret dari organisasi sepak bola, supaya tim punya rencana ke depan, termasuk langah yang akan diambil oleh manajemen klub-klub peserta,” ungkap Igor, Senin (2/11/2020).

Baca juga  200 Siswa SMAN 1 Rancabungur Menanti Kelulusan Lewat Email

Soal ada kabar akan ada turnamen, Igor menyambut dingin. “Kita belum tahu keputusannya seperti apa, jika ada turnamen. Kita juga belum tau formatnya seperti apa, tapi yang penting harus ada keputusan pasti,” tambah Igor asal Belarusia.

Igor menjelaskan, tahun ini bukan momen yang baik untuk semua klub Liga 1 Indonesia karena jadwal kompetisi yang tidak pernah jelas. “Sekarang bukan momen yang bagus bagi kita semua untuk tahun ini. Tidak hanya untuk pemain, tapi untuk pelatih dan klub-klub juga. Karena tanpa kejelasan, kita tidak tahu apa yang akan terjadi pekan depan, bulan depan,” tutur Igor.

Sementara,  menurut Igor, atlet sepak bola sudah terbiasa dengan rencana yang tertata rapi sesuai jadwal kompetisi yang juga biasanya sudah terprogram. “Secara organisasi tahun ini sangat sulit bagi kita semua, ke depan harus lebih baik,” tambah Igor.

Igor sendiri meliburkan para pemainnya selama sepekan ini mulai Senin (2/11/2020). “Tapi pemain diberikan program latihan untuk menjaga kebugaran,” tutur Igor. [] Anto

Baca juga  Lapas Khusus Gunungsindur Gelar Test Swab, 866 orang, Semuanya Negatif
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top