Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin memberikan penghargaan PPID Pembantu kepada lima perangkat daerah di Lingkup Pemkab Bogor, di Cibinong, Selasa (10/12/2019).

Sekda Kabupaten Bogor: Kualitas PPID Pembantu Harus Ditingkatkan

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Kualitas Pejabat Pembuat Dokumentasi dan Informasi (PPID) harus terus ditingkatkan.

Hal ini dikemukakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin saat memberikan penghargaan PPID Pembantu kepada lima perngkat daerah di Lingkup Pemkab Bogor, di Cibinong, Selasa (10/12/2019).

Penghrgaan PPID Pembantu terdiri beberapa kategori, yakni kategori informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala, kategori standar layanan informasi publik, dan kategori kelengkapan daftar informasi publik.

Burhanudin menegaskan, penerapan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu indikator bahwa pemerintah Kabupaten Bogor berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan efisien.

Burhanudin meminta agar kualitas PPID Pembantu terus ditingkatkan, karena implementasi dari keterbukaan informasi publik berkontribusi besar terhadap peningkatan kualitas pengetahuan, peran aktif dan partisipasi masyarakat dalam pengambilan kebijakan, sehingga masyarakat dengan mudah mencari informasi yang akurat secara langsung dari sumber yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Kami berharap PPID Pembantu terus meningkatkan kemampuan diri dengan memperbanyak membaca dan mempelajari aturan tentang ketebukaan informasi publik, untuk mencegah terjadinya penyimpangan informasi, karena dengan informasi kita bisa menguasai dunia,” ungkapnya.

Burhanudin juga berharap agar melalui monitoring evaluasi dan penghargaan, dapat mempermudah memetakan pelaksanaan keterbukaan informasi publik di tataran PPID Pembantu. Sehingga PPID utama dapat memantau komitmen PPID Pembantu dalam meningkatkan keterbukaan informasi publik sesuai aturan,” imbuhnya. [] Admin/Diskominfo Kabupaten Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *