MPLS daring SMK Terpadu 2 Borcess

Murid SMK Taruna Terpadu 2 Borcess Antusias Ikuti MPLS Daring

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Para murid SMK Taruna Terpadu 2 Borcess Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor antusias mengikuti pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang digelar daring.

MPLS, atau dulu dikenal dengan nama Masa Orientasi Siswa (MOS) lalu diganti Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD), merupakan kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Pada tahun ajaran 2020-2021 ini, dimana Indonesia tengah dilanda pandemi Covid-19, pelaksanaan  MPLS dilakukan via media online atau dalam jaringan /daring. Seperti yang dilakukan SMK Taruna Terpadu II Borces Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. “Alhamdulillah siswa  baru di SMK Borces 2 ada 505. Dan untuk kegiatan MPLS tahun ini dilakukan dengan metode daring. Kegiatan ini dilakukan selama 2 hari,” ujar Ahmad  Alamsyah, Wakasek Bidang Hubin dan Humas SMK Taruna Terpadu 2, Selasa (14/7/2020).

Sementara Syaiful Bahri Wakasek Bidang Kesiswaan yang menjadi Ketua Panitia Kegiatan MPLS memaparkan, MPLS tahun ini memang berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya dengan dilakukan MPLS daring. “Acara MPLS itu program rutin tahunan awal masa pembelajaran untuk pengenalan sekolah. MPLS online tahun ini dibuka dengan sambutan Wakil Bupati Bogor dan perwakilan dari Kemendikbud RI,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam giat ini juga dihadirkan beberapa narasumber yang memiliki kompetensi dalam setiap bidangnya, seperti para pengusaha dan pelaku industri. Syaiful Bahri menegaskan, diadakanya MPLS merupakan tahapan awal dari proses pendidikan di SMK Taruna Terpadu 2 guna menciptakan siswa/siswi yang Smart (pandai), Strong (kuat) dan Solid (Kompak) dalam menjalani pendidikan. “Bersyukur, respon dari semua pihak sangat baik termasuk dari para pengawas SMK di dinas pendidikan. Pelaksanaan MPLS di Borces 2 ini, menjadi contoh baik bagi sekolah – sekolah lainnya,” kata Sayamsul Bahri.

Di antara narasumber yang menjadi pemateri dalam MPLS daring SMK Taruna Terpadu 2 adalah Kapolsek Kemang Kompol Agus Suyandi SH. Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kemang memaparkan materi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan bahaya aksi tawuran pelajar. “Antusias pelajar sangat tinggi, terbukti saat ada sesi tanya jawab dalam talkshow. Semoga materi dan jawaban yang saya sampaikan, dapat memberi edukasi bagi para siswa baru di sekolah tersebut,” harap Kapolsek Kemang. []Fahry



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *