Olahraga

Liga Inggris: Setan Merah Bakal Unjuk Kekuatan Dalam Derby Manchester, Tottenham Kian Berlari

BOGOR-KITA.com, MANCHESTER – Persaingan Liga Primer Inggris pekan ke-10 menyajikan big match Manchester antara Manchester United dan Manchester City di Stadion Old Trafford, Minggu (29/10/2023). Di sisi lain, Tottenham Hotspur kian berlari usai menekuk Crystal Palace.

Manchester Merah asuhan Erik ten Hag tengah on fire, baik dalam persaingan Liga Primer Inggris maupun di Liga Champions. Tak heran kalau mereka kali ini sangat siap menghadapi tim sekota, Manchester Biru asuhan Pep Guardiola.

Ten Hag meski menuai banyak kritik karena MU masih berada dalam persaingan lima besar, tetap yakin asuhannya bisa mengejar ketertinggalan. Kali ini melawan Man-City, Ten Hag mengandalkan Rasmus Hojlund di depan.

Baca juga  Ade Yasin Apresiasi Kiprah Mathla’ul Anwar dalam Bidang Pendidikan dan Dakwah

Hojlung ditopang oleh Bruno Fernandes, Anthony dan Marcus Rashford. Casemiro dan McTominay menjadi penyeimbang antara pertahanan dan lini depan. Di belakang Raphael Varane, Harry Maguire, Diego Dalor dan Reguilon jadi palang pintu MU.

Dengan komposisi ini, diperkirakan MU bakal lebih menyerang meski mereka harus hati-hati dengan tekanan cepat Man-City yang dimotori Julian Alvarez, Erling Haaland sebagai target man.

Di samping kanan dan kiri, Pep Guardiola lebih memilih untuk memasang Phil Foden dan Jeremy Doku yang menempati posisi Jack Grealish. Rodri dan Bernardo Silva seperti biasa akan menjadi penyeimbang serangan dan pertahanan. Di belakang, Man-City memasang kapten Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake dan Josko Gvardiol.

Baca juga  OPINI: Guru, Jangan Lagi Egois dan Arogan (Catatan Hari Guru)

Dengan komposisi ini, derby Manchester bakal berlangsung ketat. MU ingin memperlihatkan diri bahwa mereka masih yang terbesar di kotanya, namun Man-City memiliki kekuatan yang di atas dari mereka.

Pada pertandingan lainnya, Arsenal dan Liverpool diperkirakan bakal mengatasi lawannya, Sheffield United dan Nottingham Forest. Sedangkan Tottenham kian kokoh di puncak klasemen setelah menang atas tuan rumah Crystal Palace 2-1, Sabtu (28/10/2023) dini hari WIB.

Son Heung-Min mencetak gol menit 66, sebelumnya pemain Palace Ward melakukan gol bunuh diri. Sementara satu gol Palace dicetak Ayew. Tottenham dipuncak klasemen dengan 26 poin di tangan.

Bagi Son Heung-Min ini gol kedelapan di musim ini, atau hanya terpaut satu gol dengan Erling Haaland sebagai top skor sementara.

Baca juga  Disdukcapil Kota Bogor Berlakukan Antrean Daring Prima Antri, Ini Caranya

Jadwal Pekan 10 Liga Inggris 2023/2024

Sabtu, 28 Oktober 2023
Crystal Palace 1-2 Tottenham
18:30 WIB – Chelsea vs Brentford
21:00 WIB – Arsenal vs Sheffield United
21:00 WIB – Bournemouth vs Burnley
23:30 WIB – Wolverhampton vs Newcastle, Live in SCTV

Minggu, 29 Oktober 2023
20:00 WIB – West Ham vs Everton
21:00 WIB – Aston Villa vs Luton Town
21:00 WIB – Brighton vs Fulham
21:00 WIB – Liverpool vs Nottingham Forest
22:30 WIB – Manchester United vs Manchester City

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top