Olahraga

Gol Sadio Mane, Jaga Asa Juara Liverpool, Pepet Manchester City

BOGOR-KITA.com, BIRMINGHAM – Liverpool tetap mengancam Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris usai memukul balik Aston Villa 2-1 di Villa Park, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan The Reds diciptakan Sadio Mane lewat sundulan yang memukau.

Hasil ini membuat Liverpool mengumpulkan 86 angka, sama dengan poin yang dimiliki Manchester City. Namun The Reds tetap berada di peringkat kedua karena kalah selisih gol.

Man-City pun bisa merenggangkan jarak mereka jika menang melawan Wolverhampton pada Kamis (12/5/2022) pada pertandingan pekan ke-36.

Aston Villa yang diasuh oleh mantan kapten Liverpool, Stevan Gerrard berhasil memimpin lebih dulu melalui tendangan Doughlas Luiz saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Baca juga  Tim Dinamit Denmark Mulai Meledak, Mengancam Semua Tim Unggulan Euro 2020

Namun tiga menit kemudian, Joao Matip mampu menyamakan kedudukan setelah terjadi kemelut di depan gawang Aston Villa. Matip menceploskan bola liar di antara para pemain belakang Villa.

Liverpool akhirnya memetik kemenangan dari kombinasi serangan Luis Diaz yang diakhiri sundulan keren Sadio Mane yang tepat menempatkan bola ke pojok kiri gawang Villa.

“Apapapun yang terjadi, pemain tetap semangat untuk memenangkan setiap pertandingan sisa,” tegas Klopp seraya memberi sinyal bahwa mereka tetap mengancam Man-City dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Hasil Liga Primer Inggris

Rabu, 11 Mei 2022 (dini hari WIB)
Aston Villa 1 – 2 Liverpool

Jadwal Liga Primer Inggris

Kamis, 12 Mei 2022
01:30 WIB Leeds United vs Chelsea
01:45 WIB Leicester vs Norwich
01:45 WIB Watford vs Everton
02:45 WIB Wolverhampton vs Manchester City

Baca juga  Nadiem Makarim Serahkan Bantuan KIP-K Merdeka di IPB University

Jumat, 13 Mei 2022
01:45 WIB Tottenham vs Arsenal

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top