Olahraga

Liga Inggris: Chelsea Permalukan Tottenham, Cristiano Kejar Top Skor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Chelsea kian menunjukkan kekuatannya sebagai kandidat juara Liga Primer Inggris 2021/2022. The Blues sukses mempermalukan tuan rumah Tottenham Hotspur 3-0, Senin (20/9/2021) dini hari WIB, sekaligus memimpin klasemen sementara.

Sementara Manchester United beruntung unggul tipis atas tuan rumah West Ham United 1-2 berkat gol Cristiano Ronaldo menit 35 dan pemain pengganti Jesse Lingard menit 89.

Bagi The Red Devils, kemenangan ini mempertahankan mereka di peringkat teratas, sekaligus membawa Ronaldo mengancam posisi para pemain lain dalam urutan top skor sementara.

Ronaldo telah mencetak tiga gol dari dua kali penampilannya di Liga Inggris. Sedangkan top skor sementara masih dipegang M Antonio dari West Ham, Mohamad Salah dari Liverpool dan rekannya sendiri Bruno Fernandes yang masing-masing telah mencetak empat gol.

Baca juga  Liga Inggris: Liverpool dan Chelsea Tunjukkan Kelasnya, Masuk Favorit Juara

Manchester City sebagai juara bertahan, gagal menambah tiga poin lantaran ditahan imbang Southampton 0-0 di kandang sendiri, Stadion Etihad. Hasil ini membuat City tertahan di peringkat ke-5 dengan 10 angka.

Pep Guardiola sendiri sebagai pelatih, kecewa dengan performa Kevin de Bruyne dan kawan-kawan karena ketika mereka sedang menghampanyekan suporter untuk datang ke stadion, malah mereka tak mampu memberikan kemenangan.

“Saya jelas kecewa dengan pernampilan pemain, kami juga harus meminta maaf kepada fans karena tidak memberikan tontonan permainan yang apik kepada mereka,” ungkap Pep Guardiola usai pertandingan, Sabtu (18/9/2021).

Sedangkan Liverpool sejauh ini masih cukup konsisten. Main di kandang sendiri, Stadion Anfield skuat asuhan Juergen Klopp menekuk tim tamu Crystal Palace 3-0. Gol The Reds diciptakan Sadio Mane menit 43, Mohamad Salah (78) dan Naby Keita lewat tendangan jarak jauh menit 89.

Baca juga  Jadwal Liga Inggris Pekan Ke-30: The Gunners Tantang Liverpool Di Emirates

Tuchel sempat kecewa

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel sempat kecewa melihat performa asuhannya menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur pada babak pertama. Pasalnya, pemain terlihat kurang ngotot, sering kalah dalam duel perebutan bola.

Setelah ditahan imbang 0-0 pada babak pertama, Tuchel memasukkan N’Golo Kante pada babak kedua yang mengubah cukup banyak permainan. Kante memberikan semangat baru untuk menekan lawan yang membuat pemain Chelsea lainnya kian ngotot.

Hasilnya, tiga gol berhasil dilesakkan pada babak kedua melalui sundulan Thiago Silva menit 49, tendangan N’Golo Kante menit 57 dan dari Antonio Ruediger menit 90. Kemenangan ini membawa Chelsea ke puncak klasemen dengan 13 angka.

Jumlah poin yang sama juga dimiliki Liverpool dan Manchester United. Namun The Blues punya selisih gol 11. “Secara sistem permainan kami tidak mengubah. Pemain kami hanya lebih ngotot pada babak kedua sehingga bisa mencetak tiga gol. Saya puas di babak kedua,” ungkap Tuchel.

Baca juga  Liga Inggris: Gol Heung Min Son Bawa Tottenham Tahan Liverpool, Man-City Kian Kokoh

Hasil Liga Inggris 2021/2022 Pekan Kelima

Sabtu, 18 September

Wolverhampton Wanderers 0-2 Brentford

Burnley 0-2 Arsenal

Liverpool 3-0 Crystal Palace

Manchester City 0-0 Southampton

Norwich City 1-3 Watford

Aston Villa 3-0 Everton

Minggu, 19 September

Brighton & Hove Albion 2-1 Leicester City

West Ham United 1-2 Manchester United

Tottenham Hotspur 0-3 Chelsea

Klasemen Sementara Liga Inggris Hingga Pekan Kelima

[]  Anto

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top