Olahraga

Liga Champions: CR7 Cetak Gol Tapi MU Kalah, Muenchen Habisi Barcelona di Camp Nou

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pertandingan pertama penyisihan Grup F Liga Champions 2021/2022, diwarnai dengan beberapa kejutan. Meski Cristiano Ronaldo (CR7) mencetak gol, namun Manchester United harus menelan kekalahan atas Young Boys 1-2, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Sementara Barcelona yang bersaing di Grup E, sudah mulai merasakan efek dari kepindahan sang bintang Lionel Messi. Klub yang diasuh Ronald Koeman ini dipermalukan di kandang sendiri, Stadion Camp Nou oleh Bayern Muenchen 0-3.

Meski masih diperkuat Gerard Pique, Jordi Alba dan kiper Marc-Andre ter Stegen, rupanya Barcelona tak mampu menahan gempuran para pemain Muenchen. Mereka ditaklukkan gol dari dua pemain senior Muenchen, Thomas Mueller pada menit 34 dan dua gol Robert Lewandowski menit 56 dan 85.

Sedangkan dua klub favorit dari Grup H, Juventus dan Chelsea masing-masing mencetak kemenangan. Juventus menekuk tuan rumah Malmoe 3-0, The Blues menang tipis 1-0 atas Zenit di Stamford Bridge lewat gol tunggal Romelu Lukaku.

Baca juga  Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Waktunya Mourinho Permalukan MU

Ronaldo dan Jesse Lingard

Bagi Manchester United ini adalah pertarungan pertamanya untuk meraih trofi Liga Champions. Sayangnya, mereka tak tampil maksimal meski sudah diperkuat oleh Cristiano Ronaldo.

Ronaldo mencetak dua gol pada debutnya lagi di The Red Devils, saat menekuk Newcastle United 4-1 di Liga Primer Inggris. Pada partai ini, CR7 juga sempat membuat gembira dengan golnya ke gawang Young Boys menit 13 berkat umpan Bruno Fernandes.

Sayang, petaka mulai datang ketika bek Aaron Wan Bissaka tak sengaja menginjak keras kaki pemain lawan, Christopher Martins. Seketika itu pula wasit mengeluarkan kartu merah untuk Wan Bissaka menit 35.

Kehilangan satu pemain, MU langsung mengubah cara bermainnya. Mereka memilih banyak bertahan dan menarik keluar gelandang Jadon Sancho menggantikannya dengan Diogo Dolot.

Baca juga  Liga Inggris: MU Permalukan Spurs, Solskjaer Bungkam ‘Mulut Besar’ Mourinho

Tampil defensif justru membuat lawan kian menekan. Alhasil, Young Boys mampu menyamakan kedudukan lewat gol Nicolas Nhamaleu menit 66.

Menit 72 rupanya Ronaldo sudah mulai kehabisann tenaga dan meminta ditarik ke luar. Ia kemudian digantikan Jesse Lingard. Justru, Lingard ini yang melakukan kesalahan besar di ujung pertandingan.

Ia bermaksud menarik bola ke kiper David de Gea, sayangnya umpan ke belakang pelan sehingga bisa disambar pemain lawan, Theoson Jordan Siebatcheu. Dengan cepat Theoson mencocor bola memperdayai De Gea. Skor 2-1 untuk Young Boys bertahan hingga usai permainan.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa pemainnya tidak disiplin dalam mengawal lawan dan lengah. “Pemain kami kurang disiplin. Kalau saja ini turnamen besar, kami langsung ditendang. Beruntung ini pertandingan pertama grup, masih ada pertandingan lain yang harus kami menangkan,” ungkap Solskjaer.

Baca juga  Luis Suarez Mengancam Eksistensi Barcelona dan Real Madrid

Hasil Liga Champions Babak Penyisihan Grup

Selasa, 14 September 2021

BSC Young Boys Berne 2-1 Manchester United

Sevilla 2-2 Salzbourg

Jadwal Liga Champions Babak Penyisihan Grup

Rabu, 15 September 2021 (dini hari WIB)

Barcelona 0-3 Bayern Munchen

Dynamo Kyiv 0-0 Benfica

Villarreal 2-2 Atalanta

Lille 0-0 Wolfsburg

Chelsea 1-0 Zenit

Malmo 0-3 Juventus

Jadwal Liga Champions Babak Penyisihan Grup

Rabu, 15 September 2021

23:45 WIB: Besiktas vs Borussia Dortmund

23:45 WIB: Sheriff vs Shakhtar Donetsk

Kamis, 16 September 2021

02:00 WIB: Manchester City vs RB Leipzig

02:00 WIB: Club Bruges vs Paris Saint-Germain

02:00 WIB: Atletico Madrid vs Porto

02:00 WIB: Liverpool vs AC Milan

02:00 WIB: Sporting vs Ajax

02:00 WIB: Inter Milan vs Real Madrid

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top