Olahraga

Dua Penalti CR7 Loloskan Portugal Ke-16 Besar, Jadi Pencetak Gol Terbanyak Dunia

Cristiano Ronaldo/Istimewa

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Juara bertahan Portugal, akhirnya lolos dari lubang jarum. Dua gol Cristiano Ronaldo (CR7) dari titik penalti membawa Portugal mengimbangi tim favorit juara Prancis 2-2, sekaligus meloloskan mereka ke babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Puskas, Hungaria, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Hasil imbang itu membuat Portugal menempati peringkat ketiga dengan empat poin, di bawah Prancis (5 angka) dan Jerman (4 angka). Prancis dan Jerman lolos sebagai juara dan runner-up, sementara CR7 lolos ke babak knock out sebagai empat tim peringkat tiga terbaik dari enam grup.

Dua gol Ronaldo juga membawa dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dunia untuk pertandingan internasional dengan 109 gol. Menyamai rekor Ali Daei dari Iran yang lebih dulu mencapai jumlah gol tersebut dalam 178 kali performanya bersama timnas Iran dalam semua pertandingan internasional.

Baca juga  Jabar Akan Usulkan Vaksinasi Covid-19 dari Rumah ke Rumah

Pada pertandingan Grup F tersebut, eksekusi penalti Ronaldo pada menit 31 membawa Portugal unggul lebih dulu. Namun dibalas oleh Karim Benzema untuk Prancis juga dari konversi titik putih, skor 1-1 di babak pertama.

Lantas, Benzema membawa Prancis berbalik memimpin hanya pada menit 47 kemudian disamakan kembali oleh Ronaldo, sekali lagi melalui eksekusi penalti menit 60.

Skor imbang 2-2 bertaha samapai pluit akhir berbunyi. Skor yang sama juga terjadi pada pertemuan Jerman lawan Hongaria.

“Apa yang kami rencanakan berjalan baik, yakni bangkit dari kekalahan atas Jerman 2-4,” ungkap Fernando Santos, pelatih Portugal.

Pada babak 16 besar, Portugal menghadapi tim favorit Belgia. Prancis bertemu Swiss dan Jerman jumpa Inggris. [] Anto

Baca juga  Dedie Rachim: Anggota Pramuka Harus Paham Hukum dan Aturan
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top