Olahraga

Liga Inggris Pekan 8: CR7 Munculkan Masalah Baru MU, Salah Kuatkan The Reds Calon Juara

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Persaingan pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2021/2021 diwarnai dengan sejumlah kejutan. Leicester City memukul CR7 dan kawan-kawan dari Manchester United 4-2 dan Mohamad Salah kian membawa angin segar bagi Liverpool di musim ini.

Kekalahan MU atas tuan rumah Leicester menjadi sorotan tajam. Setelah menjalani delapan pertandingan, ternyata kehadiran CR7 memberikan dampak positif dan negatif bagi klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut.

Positifnya, setiap pertandingan performa CR7 selalu dinantikan fans. Namun dibalik itu, justru dimainkannya Ronaldo membuat tekanan MU ke gawang lawan semakin berkurang.

Secara otomatis jika tekanan ke lawan menurun, peluang untuk menghasilkan gol pun menjadi lebih kecil. Artinya kecepatan bola menyerang MU ke daerah lawan menurun, karena CR7 yang berusia 36 dilibatkan di dalamnya.

Baca juga  Liga Inggris: Menanti Debut Kedua CR7 di Old Trafford, Leeds Tantang The Reds

Sebagai komparasi, situs manchestereveningnews.co.uk memaparkan, saat CR7 memperkuat Juventus pada musim 2020/2021, rata-rata bola serangan Ronaldo 6,75 tekanan per 90 menit. Sementara serangan Edinson Cavani untuk MU pada musim lalu rata-rata 13,7 tekanan per 90 menit.

Artinya, Cavani dua kali lebih sering menyerang dibanding Ronaldo untuk klubnya masing-masing di musim lalu. Nah, musim ini Cavani yang sering dibangku cadangan masih punya daya serang yang lebih tinggi dibanding Ronaldo.

Untuk Cavani rata-rata 8,18 per 90 menit, sedangkan Ronaldo hanya 2,65 tekanan per 90 menit. Namun, CR7 punya produktifitas gol yang lebih tinggi dibanding Cavani.

Tapi dari sudut pandang ini, kehaditan CR7 juga memberikan dampak negatif kepada MU, terutama kecepatan daya serang ke gawang lawan jadi menurun jauh. Tentu ini jadi salah satu yang membuat MU dua kali menelan kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Baca juga  Persikabo Tantang Bali United pada Pertandingan Pertama Lanjutan Liga 1 2020

MU pun kini posisinya merosot ke peringkat enam dengan 14 angka setelah empat kali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah. Terpaut lima angka dibanding Chelsea yang berada di peringkat pertama.

Sedangkan The Reds Liverpool, kian produktif dalam menghasilkan gol. Terlebih lagi performa Mohamad Salah yang luar biasa dalam pertandingan terakhir saat Liverpool menekuk Watford 5-0.

Salah kian memperkokoh Liverpool menjadi kandidat kuat juara Liga Primer Inggris musim ini. Salah sendiri kini bertengger di puncak top skor sementara dengan tujuh gol, bersama Jamie Vardy (Leicester City).

Hasil Liga Inggris Pekan 8

Sabtu, 16 Oktober 2021

Watford 0-5 Liverpool

Aston Villa 2-3 Wolverhampton Wanderers

Baca juga  PSG Berharap Pada Neymar dan Mbappe

Leicester City 4-2 Manchester United

Manchester City 2-0 Burnley FC

Norwich City 0-0 Brighton

Southampton 1-0 Leeds United

Brentford 0-1 Chelsea

Minggu, 17 Oktober 2021

Everton 0-1 West Ham United

Newcastle United 2-3 Tottenham Hotspur

Jadwal Pertandingan

Selasa, 19 Oktober 2021

02:00 WIB – Arsenal vs Crystal Palace

Klasemen Sementara

[] Anto

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top