Kab. Bogor

Ini Biang Keladi Kekalahan Persikabo 1973 atas Persebaya Surabaya

Liga 1

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Laskar Padjadjaran harus menerima kenyataan pahit, kalah atas Persebaya Surabaya 1-3 dalam Liga 1 Indonesia 2021/2022. Kekalahan yang dialami di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9/2021), akibat kesalahan skuat Persikabo 1973 sendiri.

Para pemain yang diasuh pelatih Igor Kriushenko itu tampak lengah. Ciro Alves dan kawan-kawan tak konsentrasi penuh dalam menjalani babak pertama. Terutama lini tengah dan belakang yang mudah ditembus skuat Bajul Ijo.

Akibatnya, tiga gol Persebaya bersarang pada babak pertama dari tendangan Jose Wikson menit 24 dan 40, serta Ricky Kambuaya menit 34. Praktis Laskar Padjadjaran hanya melakukan sesekali tekanan lewat tendangan jarak jauh karena mereka tak berhasil masuk ke kotak 16.

Baca juga  Persikabo 1973 Rapid Test Dua Pekan Sekali, Jadi Klub Paling Disiplin

Dua pemain asing yang kali ini ikut dimainkan, yakni gelandang Pushniakov Siarhei dan bek ShumeikoVeniamin kurang maksimal. Bahkan gol kedua Persebaya datang sangat cepat dari serangan balik di mana Shumeiko sebagai bek tengah tidak sempat lagi turun ke bawah setelah ikut ke depan berharap dari tendangan pojok.

Babak kedua, seperti pertandingan pertama lawan Madura United yang berakhir imbang 1-1, Ciro Alves dan kawan-kawan baru bangkit. Mereka mampu menekan lawan dan aliran bola ke depan cukup bagus setelah masuknya Andre Oktaviansyah.

Praktis serangan Persikabo 1973 membuat Persebaya sulit menyerang. Sayang hanya satu gol yang mampu dibalas Persikabo 1973 lewat tendangan penalti Ciro Alves pada menit 63.

Baca juga  Piala Menpora: Persikabo 1973 Daftarkan Pemain Brasil dan Tiga Muka Baru

Igor sendiri mengakui kalau pemainnya tambil buruk ada babak pertama. “Babak pertama kurang bagus. Kami tak bisa memaksimalkan performa,” ujar Igor dalam konferensi pers virtual sesudah pertandingan.

“Saya tak mau menyalahkan pemain. Pada babak pertama ada strategi kami yang tak berjalan lancar dan ada kekeliruan saya di sana. Akan tetapi, babak kedua kami bangkit. Kami harus mengevaluasi ini,” tambah Igor asal Belarusia itu.

Kekalahan ini membuat Persikabo 1973 berada di zona degradasi atau urutan ke-16 dengan satu angka dari dua penampilannya. Sedangkan Persib ‘Maung’ Bandung memimpin klasemen sementara dengan enam angka, usai menang atas Barito Putera 1-0.

Susunan pemain:
Persebaya: Ernando Ari PG), Rachmat Irianto (C), Alie Sesay, M Syaifudin, Alwi Slamat, Arief Satria, Ricky Kambuaya, Bruno Moreira, Taisei Marukawa, Samsul Arif, Jose Wilkson. Pelatih: Aji Santoso

Baca juga  Liga 1 Indonesia: Serangan Balik Pendekar Cisadane Redam Persikabo 1973

Tira Persikabo: Syahrul Trisna (PG), Andy Setyo, Didik Wahyu, Firza Andika, Pushniakov Siarhei, ShumeikoVeniamin, Ciro Alves (C), Manahati Lestusen, Roni Sugeng (Andre Oktaviansyah 56), Hendra Adi Bayauw, Dimas Drajad. Pelatih: Igor Kriushenko

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top