Olahraga

Liga Champions: Henderson Bawa The Reds Bungkam AC Milan, Messi Mulai Frustrasi di PSG

Para pemain Liverpool/Istimewa

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Liverpool kembali mulai unjuk gigi dalam persaingan Liga Champions. Kali ini The Reds membungkam tim tamu AC Milan 3-2 pada pertandingan pertama Grup B di Stadion Anfield, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan lainnya di Grup A, Lionel Messi terlihat mulai frustrasi di klub barunya, Paris Saint Germain. Menghadapi Club Brugge di Stadion Jan Breydel, Messi kesulitan mengembangan permainan, meski pun tampil bersama Neymar dan Kylian Mbappe di lini depan.

Betul PSG sempat memimpin berkat gol Ander Herrera, namun mereka bisa disamakan 1-1 setelah Hans Vanaken dari Brugge mencetak gol. Hasil imbang dari babak pertama ini bertahan hingga usai permainan.

Baca juga  Daftar Juara Liga Champions 10 Tahun Terakhir, Muenchen Samai Koleksi Liverpool

Terlihat Messi agak kecewa dengan performa dirinya dan timnya. Ia berkali-kali mengusam kepala tanda kesal dengan cara bermain skuat PSG. Apalagi pada Grup A juga, Manchester City menang telak atas RB Leipzig dengan 6-3.

Skuat asuhan Pep Guardiola yang main di kandang sendiri, Stadion Etihad, tampil mendominasi permainan dan sukses mencetak lima gol plus satu gol bunuh diri pemain lawan. Gol City dibuat Nathan Ake, Riyad Mahrez, Jack Grealish, Joao Cancelo dan Gabriel Jesus. Kemenangan ini membuat Man-City memimpin Grup A dengan tiga angka.

Messi Belum Temukan Ritme Main

Lionel Messi yang diharapkan banyak memberikan warna permainan PSG, ternyata kurang bersinar. Itu juga karena para pemain Brugge mampu mengantisipasi gerakan Messi yang beroperasi dari sayap kanan.

Baca juga  Liga Champions: Tekuk Monchengladbach, Satu Kaki Man-City Di Perempat Final

Memang PSG menguasai permainan dengan penguasaan bola 61 persen, namun berkat taktik jebakan off-side Brugge mampu meredam strategi PSG yang memang banyak bertumpu kepada trio lini depan.

Ander Herrera sebagai pencetak gol satu-satunya PSG mengakui, timnya mendikte permainan, namun banyak peluang yang belum menghasilkan gol.

“Kami menekan dengan banyak variasi serangan, namun mereka memiliki pertahanan rapat. Mereka juga dalam keberuntungan sehingga pertandingan ini hanya berakhir imbang,” ungkap Herrera.

Hasil Liga Champions, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB

Besiktas 1 – 2 Borussia Dortmund

Sheriff 2 – 0 Shakhtar Donetsk

Inter Milan 1 – 0 Real Madrid

Ateltico Madrid 0 – 0 FC Porto

Club Brugge 1 – 1 PSG

Manchester City 6 – 3 RB Leipzig

Baca juga  Liga Inggris: Menunggu Keajaiban MU Menahan Gempuran Liverpool di Stadion Anfield

Sporting Lisbon 1 – 5 Ajax Amsterdam

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top