Olahraga

Mohamed Salah Beri Harapan Baru Liverpool

Pool/AFP via Getty Images

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dua gol Mohamed Salah ke gawang West Ham, membawa kemenangan Liverpool atas tuan rumah 3-1 dan memberi harapan baru The Reds dalam usaha mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris, Senin (1/2/2021) dini hari WIB.

Kemenangan atas West Ham mengangkat posisi Liverpool masuk tiga besar klasemen sementara dengan 40 poin. Terpaut empat angka dari Manchester City sebagai pemuncak klasemen dan satu angka dari Manchester United yang berada di peringkat kedua.

Gol Liverpool baru datang pada menit 57 dari tendangan Salah memanfaatkan umpan Curtis Jones. Padahal, Jones baru masuk lapangan menggantikan kapten tim James Milner.

Di sisi lapangan, Milner sempat berekspresi kesal dengan keputusan Klopp menarik dirinya keluar. Namun begitu melihat ada gol dari Salah berkat gol Jones, Milner pun tersenyum di pinggir lapangan sambil memeluk Klopp. “Keputusan yang tepat bos,” kata Milner.

Baca juga  Liga Inggris Pekan 8: CR7 Munculkan Masalah Baru MU, Salah Kuatkan The Reds Calon Juara

Gol kedua The Reds kembali dicetak Salah menit 68 memanfaatkan umpan Xherdan Shaqiri. Menit 86 giliran Georginio Wijnaldum menjebol gawang West Ham. Tuan rumah hanya mampu membalas satu gol dari Craig Dawson menit 87.

Bagi Klopp hasil positif ini memberi semangat asuhannya untuk menghadapi Manchester United pada pertandingan berikutnya yang digelar di Stadion Anfield, Minggu (7/2/2021).

Pada pertandingan lainnya, Jose Mourinho makin pusing kepala lantaran Tottenham Hotspur menelan kekalahan atas klub papan bawah Brighton & Hove Albion 0-1. Ini kekalahan beruntun kedua yang dialami asuhan Mourinho, sebelumnya ditekuk Liverpool 1-3.

Dari hasil ini, Tottenham tertahan di peringkat keenam dengan 33 angka. Sama dengan poin yang dikumpulkan Chelsea usai menang atas Burnley 2-0 di Stadion Stamford Bridge.

Baca juga  Persikabo 1973 Rapid Test Dua Pekan Sekali, Jadi Klub Paling Disiplin

Hasil Lengkap Pekan 11 Liga Primer Inggris

Sabtu, 30 Januari 2021

Everton 0-2 Newcastle United

Crystal Palace 1-0 Wolves

Manchester City 1-0 Sheffield United

West Brom 2-2 Fulham

Arsenal 0-0 Manchester United

Southampton 0-1 Aston Villa

Jadwal Pertandingan

Minggu, 31 Januari 2021

Chelsea 2-0 Burnley

Leicester 1-3 Leeds United

West Ham 1-3 Liverpool

Senin, 1 Februari 2021

Brighton 1-0 Tottenham

Klasemen Sementara

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top