Olahraga

Jelang Piala AFC 2021, Gunawan Dwi Cahyo Rutin Latihan Mandiri

Gunawan Dwi Cahyo

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemain Bali United Gunawan Dwi Cahyo (GDC) terus mempersiapkan diri untuk menghadapi piala AFC yang akan digelar 22-28 Juni 2021.

Meski belum menjalani latihan dengan tim karena ketidakjelasan liga 1 pemain asal Kota Jepara yang kini tinggal di Kota Bogor ini rutin menjalani latihan untuk menjaga kebugaran fisiknya.

“Sehari hari saya tetap latihan biar nanti kalau balik ke tim, fisik sudah siap jangan sampai ngulang dari awal,” ucap GDC saat ditemui di kediamannya di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR), Kota Bogor, Minggu (31/1/2021).

Selain menjalani latihan rutin secara mandiri, mantan pemain Persija ini juga menjaga pola makan agar berat badannya tetap terjaga.

Baca juga  DPRD Jabar Tetapkan 4 Raperda Jadi Perda

“Jadi, selain tetap latihan rutin, yang paling penting kita jaga pola makan, karena berat badan kita harus tetap terjaga,” katanya.

Menurut GDC, untuk mempersiapkan piala AFC, Bali united akan mengumpulkan para pemainnya di awal Februari 2021.

“Kalau liganya bergulir lebih awal, pasti lebih baik kita sudah persiapan duluan. Untuk target piala AFC pasti lolos fase group, tapi mudah-mudahan Bali United bisa lolos mewakili Asean,” ujarnya.

Ia berharap, liga 1 bisa cepat bergulir dan bisa lebih baik ke depannya, karena seluruh pemain sepakbola mencari rezeki di sepakbola, jika liga tidak ada pemain sepakbola pasti kehilangan penghasilannya.

“Harapan pasti ingin liga bergulir, karena kita cari rejeki di bola, semoga semua mendukung dan kompetisi bisa berjalan lagi, karena penonton ingin nonton bola, pemain bola juga ingin main bola lagi, karena sudah hampir satu tahun persepakbolaan indonesia vakum, kita hanya di rumah saja, insya allah kedepan lebih baik lagi,” tandasnya.

Baca juga  Dalam 2 Pekan Polres Bogor Tangkap 14 Tersangka Narkoba

Bali United di piala AFC tergabung di grup G bersama, Hanoi FC, Beoung Ket dan pemenang play-off  perwakilan Myanmar, Brunei dan Laos . [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top