Kab. Bogor

Stadion Pakansari Siap Gelar Partai Kedua Liga 1, Bali United Menang pada Pertandingan Pembuka

Muhamad Rachmat

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, siap menggelar laga kedua Liga 1 Indonesia 2021/2022 yang mempertemukan Persipura Jayapura dengan Persita Tangerang, Sabtu (28/8/2021).

Liga 1 2021/2022 sebelumnya telah dibuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (27/8/2021). Di mana Bali United memetik kemenangan pada partai pembuka atas Presik Kediri 1-0.

Sama dengan gelaran pertandingan di SUGBK, partai yang diadakan di Stadion Pakansari juga dilaksanakan tanpa penonton dan akan disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi Indosiar.

Pihak panitia Stadion Pakansari telah melakukan persiapan bersama pihak kepolisian untuk mengamankan laga Persipira kontra Persita yang digelar tanpa penonton.

“Skema penjagaan itu sudah ada aturannya. Untuk di ring satu di dalam itu juga batasan orangnya juga sudah jelas 299 orang. Berapa personel Polri, berapa official sudah semuanya,” kata Kapolres Bogor AKBP Harun saat memberi keterangan pers, Jumat (27/8/2021).

Baca juga  Atlet Esport Kabupaten Bogor Wakili Indonesia di Final Kejuaraan Dunia di Dubai

“Bahkan dilakukan penyekatan atau penjagaan di wilayah khususnya akses jalan yang langsung menuju Stadion Pakansari. Hal ini untuk mencegah adanya suporter yang datang ke area stadion,” tambah Harun.

“Kemudian di luarnya juga tidak ada penonton tentunya dengan tidak hadirnya penonton ini juga perlu effort. Kita juga ada penyekatan-penyekatan atau pengecekan di batas wilayah maupun arah masuk kabupaten. Personel sekitar 403 yang kita terjunkan mulai dari ring empat sampai ring satu,” jelas Harun.

Harun mengharapkan, pertandingan nanti bisa berjalan dengan baik tanpa adanya kendala. “Pertandingan ini akan menjadi tolok ukur terhadap laga lainnya,” sebut Harun.

Sementara pada pertandingan pertama, Bali United sebagai juara bertahan berhasil meraih tiga poin bekat gol yang diciptakan Muhamad Rachmat pada menit ke-83.

Baca juga  Vaksinasi di Kabupaten Bogor Lancar, Kapolres Penerima Pertama

Rachmat cerdik memanfaatkan situasi, lewat dari perangkap off-side saat menerima umpan dari Platje dan melepaskan tendangan menyusur tanah yang tak dapat dijangkau kiper Dikri Yusron.

Susunan pemain:

Bali United: Wawan Hendrawan; I Made Andhika Pradana Wijaya, Leonard Tupamahu, Michael Orah, Willian Pacheco; Brawa Hekmat Nouri, Fadil Sausu, Rizky Pellu; Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Moch Fahmi Al Ayyubi (M Rachmat menit 46). Pelatih: Stefano Cugurra

Persik Kediri: Dikri Yusron; Risna Prahalabenta, Arthur Felix, O.K John, Dany Saputra; Vava Mario, Ady Eko Jayanto, Ahmad Agung Setia Budi; Ibrahim Bahsoun, Youssef Ezzejjari. Pelatih: Joko Susilo

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top