Kab. Bogor

Kodim 0621 Kabupaten Bogor Buka Padepokan Bela Diri Dojo

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Komando Distrik Militer (Kodim) 0621/Kabupaten Bogor, resmi membuka padepokan bela diri Dojo. Giat pembukaan padepokan berlangsung di Lapangan Serbaguna Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman Kecamatan Cibinong, Kamis (15/10/2020).

Hadir dalam giat tersebut, Dandim 0621 Letkol Sukur Hermanto, Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, Kadis Kominfo Irwan Purnawan, Kadispora Bambang Setiawan, perwakilan KONI Kabupaten Bogor Solehudin, Kasat Pol PP Agus Rido, Kasi intel Kajari Jonda, Kasi 1(Waka) Joy Pandita serta Humas KONI Kabupaten Bogor Otary S.

Dalam sambutannya, Dandim 0621/Kab. Bogor Letkol Sukur Hermanto mengatakan, dibukanya Padepokan Dojo di Kodim 0621/Kab.Bogor merupakan bagian perintah satuan agar bisa menjaga kesehatan lingkungan, salah satunya dengan olahraga beladiri.

Baca juga  Di Tengah Pandemi, Kabupaten Bogor Ekspor ke Amerika  

“Saya berharap Para guru Suhu dapat memberikan semua ilmu nya kepada murid agar menjadi yang terbaik dan memiliki budi pekerti serta mental yang kuat,” harapnya.

Sukur Hermanto juga berpesan kepada para atlet, agar apa yang telah diajarkan dari para guru/suhu dalam latihan selama berhari hari dapat mengasah kemampuan dan menjadi landasan dasar untuk dapat menciptakan prestasi di tingkat daerah, nasional bahkan internasional seperti Asian Games. “Sehingga atlit di padepokan ini dapat menyumbangkan prestasi terbaik kepada negara melalui ilmu beladiri yang di miliki,” ucapnya.

Sementara Ketua KONI Kab. Bogor dalam sambutan yang dibacakan perwakilannya berharap kegiatan di padepokan Dojo Kodim 0621 dapat berlanjut seterusnnya, sehingga melahirkan bibit atlit beladiri Dojo yang handal. “Kami juga berharap agar padepokan Dojo di Kodim ini dapat dibuka untuk umum agar semua Masayarakat dapat menimba ilmu beladiri di sini,” harap Solehudin.

Baca juga  PDAM Kabupaten Bogor Salurkan 1.000 Paket Sembako

Sedangkan Kepala Dinas Olahraga Bambang Setiawan menyatakan bahwa, peresmian padepokan Dojo Kodim 0621/Kab. Bogor bisa menciptakan kemampuan dan memunculkan atlet atlet beladiri terbaik. “Selain itu, dari peresmian padepokan ini maka olahraga beladiri Dojo di Kabupaten Bogor dapat terus digaungkan sehingga akan memberi pestasi di tingkat nasional dan internasional,” katanya.

Dalam peresmian tersebut, juga ditampilkan berbagai demontrasi beladiri Dojo dari beberapa perguruan, di antaranya, Kihon/Gerakan dasar, Karate Perorangan, Kata Beregu, Kata Perorangan Bandung Karate Club, Kata Beregu Dari SMAN 3 Cibinong, Pertunjukan Kata Enpi, Taekwndo, Yongmodo dan Merpati Putih. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top