Kab. Bogor

Kodim 0621/Kabupaten Bogor Wakili Kodim se-Kodam Jaya Lomba Bina Teritorial Tingkat Nasional

Kunjungan ke Markas Kodim 0621/Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com – Kodim 0621/Kabupaten Bogor terpilih mewakili Kodim se-Kodam Jaya mengikuti lomba bina teritorial (binter) tingkat nasional. Tim penilai lomba binter dari Puterad Mabesad, Kamis (5/6/2015) mengunjungi markas Kodim 0621/Kabupaten Bogor yang dipimpin Kolonel Inf Utoh Zaendy didampingi Let­kol Inf Andi M. Ali.

Kedatangan tim dari Pusterad disambut langsung oleh Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi, Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Czi Dwi Bima Nurrahmat bersama seluruh Danramil yang tersebar di 24 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.

Dalam penjelasannya kepada tim penilai, Nurhayanti  menjelaskan bahwa Kodim 0621/Kabupaten Bogor sangat mendukung program pemerintah daerah seperti bagaimana meningkatkan akselerasi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bogor.

"Bidang kesehatan bagaimana  Kodim 0621/Kabupaten Bogor berkontribusi  pada program KB/kes yang bersinergi dengan BPPKB dan juga Dinkes, yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Nurhayanti.  Tak hanya itu, Kodim 0621 juga menyatakan siap membantu pemerintah daerah terkait program Kampung KB.

Baca juga  Tren Kuliah Daring, Ratusan Dosen IPB Belajar Teknik Tampil di Depan Kamera

Demikian juga di bidang pertanian, Kodim 0621/Kabupaten Bogor, telah menyiapkan 150 hektar lahan untuk digunakan dalam program ketahanan pangan yang digulirkan oleh TNI-AD. “Pada implementasinya program tersebut cukup berhasil karena hasil produksinya sangat baik.

Pada bidang infrastruktur, Kodim 0621/Kabupaten Bogor pada tahun ini akan merehab kurang lebih 1000 rumah tidak layak huni yang ada di Kabupaten Bogor dan juga telah membuka akses jalan sepanjang 4,5 kilometer bagi masyarakat Kecamatan Rumpin dan juga Kecamatan Cigudeg dalam program TMMD dilnjutkan program Bhakti Sosial skala besar.

Kolonel Inf Utoh Zaendy  menjelaskan, penilaian lomba binter mencakup kegiatan serbuan teritorial seperti ketahanan .pangan, penghijauan, baksos, dan kegiatan terpadu yang menyentuh kepentingan masyarakat. Selain itu dilihat juga administrasi dari para staf  terkait kebersihan, produknya, dan kelengkapan kantor. “Lomba ini bukan karena hadiahnya, tetapi bagaimana para Dandim berlomba untuk melaksanakan aktifitas kegiatan di wilayahnya,” jelasnya.

Lomba ini diikuti dua perwakilan dari setiap Kodam, yaitu Kodim tingkat madya dan utama. “Kodim Kabupaten Bogor  menjadi kebanggaan karena ditunjuk Kodam mewakili lomba binter,” tandasnya. [] Admin

Baca juga  Warga Kelurahan Genteng Antre Dapatkan Pelayanan Kesehatan yang Digelar Kodim dan Basolia
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top