Aliansi PRB Ancam Demo Besar-Besaran ke Kantor Bupati dan Bina Marga Soal Jalan Rusak

Demo jalan rusak

BOGOR-KITA.com – Aliansi Pergerakan Rakyat Bogor (PRB) yang terdiri dari sejumlah oranisasi kemasyarakatan meliputi   SRMI, FMB, Paguyuban Pengemudi RODA, FISBI, Gema Perak, PKL dan FP2LH mengancam akan melakukan aksi demo besar-besaran ke Kantor Bupati dan Bina Marga jika dalam jangka waktu paling lambat 2 hari belum ada juga perbaikan jalan rusak di ruas jalur Cemplang sampai Purabakti yang melewati 12 desa dan 2 kecamatan.

Hal ini dikemukakan Ketua Aliansi PRB, Ruyat Sujana kepada BOGOR-KITA.com di  Cibinong, Sabtu (6/6/2015).

“Aksi nanti merupakan lanjutan dan demo yang digelar di lokasi jalan rusak Jumat (5/6/2015),” kata Ruyat.

Dalam aksi demo di lokasi jalan rusak, imbuh Ruyat, pihaknya melakukan aksi mancing di kubangan jala rusak dan melakukan penanaman pohon pisang di tengah gorong-gorong jalan rusak.

“Jalan rusak itu sudah beberapa ali terjadi kecelakan. Pengemudi angkot sering mengeluh karena mobil jadi cepat rusak pula,” kata Ruyat.

Dalam aksi nanti, kata Ruyat, pihaknya akan mendesak Pemkab Bogor agar juga mengawasi kualitas pengerjaan jalan yang akan diperbaiki. “Sebab, kualitas jalan yang diperbaiki sbelumnya, dirasa buruk dan terkesan dikerjakan asal-asalan, mungkin karena ada praktik korupsi, sbagaimana terindikasi dari kasus yang sekaang membelit pejabat Dinas Bina Marga, Cucu Gemuruh.

“Kami sendiri akan mengawasi apabila jalan itu masuk tahap perbaikan,” kata Ruyat seraya menambahkan hahwa aksi demo jalan rusak, merupakan kado  buat Bupati Bogor pada Hari Jadi Bogor (HBJ) ke-533.  "Gimana Kabupaten Bogor bisa menjadi kabupaten termaju kalau banyak jalan yang rusak?" pungkasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *