Kab. Bogor

Kebakaran Rumah Warga di Desa Tegal, Dua Korban Tewas

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Satu musibah kebakaran hebat terjadi di sebuah rumah warga bernama Inen (36) tepatnya di Kampung Hambulu RT 02 RW 01 Desa Tegal Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, dua warga lanjut usia (lansia) yang berada di dalam rumah, menjadi korban dan meninggal dunia. Saat kejadian, kedua korban diduga sedang tidur lelap. Kedua korban adalah kerabat pemilik rumah.

“Saat kejadian kondisi di dalam rumah hanya diisi dua orang lansia tersebut. Karena pemilik rumah sedang lembur kerja sebagai buruh harian lepas. Sementara istri dan tiga anaknya sedang takziah dan menginap di rumah keluarganya yang meninggal dunia,” ungkap Ahmad Jaenudin, Sekretaris Desa (Sekdes) Tegal, Rabu (4/8/2021).

Ia menambahkan, akibat musibah kebakaran terssbut, ada dua korban jiwa meninggal dunia yaitu atas nama Ibu Acah usia 85 tahun dan Bapak Sanin 89 tahun. Kedua orang korban langsung dibawa ke RS Dompet Dhuafa oleh pihak desa dan keluarga.

Jae sapaan akrabnya menjelaskan, menerima informasi ada kebakaran sekitar pukul 01.30 WIB. Dirinya saat itu langsung ke lokasi bersama sejumlah warga. Setiba di lokasi, kobaran api sudah sangat besar dan ia pun langsung menghubungi tim pemadam kebakaran.

“Kobaran api membesar dan menjalar di ruang tamu, kamar hingga ke atap rumah. Ternyata di dalam ada juga satu unit sepeda motor matic milik korban. Sepeda motor ikut hangus terbakar,” ucapnya.

Dikonfirmasi hal ini, Kepala Sub Sektor Damkar Parung, Napi’i, membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut. Dalam proses penanganan kebakaran tersebut, pihaknya menerjunkan 4 mobil Damkar yang terdiri dari tim rescue Damkar Cibinong dan Damkar Parung serta 1 unit ambulance Damkar.

“Petugas damkar yang diterjunkan 15 orang personel, yang langsung bekerja melakukan pemadaman api dan pemutusan aliran listrik serta mengevakuasi jenazah korban kebakaran,” jelasnya.

Ia menambahkan, berdasarkan data petugas di lapangan, akibat kebakaran ada dua korban jiwa yang meninggal dunia serta satu unit motor yang hangus terbakar.

“Untuk kerugian material, adalah rumah rusak dan satu unit sepeda motor terbakar. Sedangkan jumlah total kerugian masih dihitung. Lalu tentang penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak kepolisian,” pungkas Napi’i. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top