Kab. Bogor

Tommy Kurniawan Bantu UMKM di Tenjo Renovasi Dapur

Anggota DPR RI asal Dapil V Kabupaten Bogor, Tommy Kurniawan memberikan bantuan untuk pelaku UMKM di Kecamatan Tenjo yang terdampak covid 19.

BOGOR-KITA.com, TENJO – Pandemi virus covid-19 telah berlangsung hampir dua tahun dan nyaris membuat perekonomian nasional lumpuh. Dampak pandemi juga dirasakan pelaku sektor Usaha Kecil dan Menengah ( UMKM ) yang mayoritasnya digeluti masyarakat kelas menengah bawah. Banyak diantara pelaku UMKM kehilangan pendapatan bahkan hingga tutup usahanya.

Seperti yang dirasakan oleh Lutfiah (32) pengrajin kuliner Dodol Khas Tenjo, Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor. Ia mengaku harus menutup usahanya beberapa bulan akibat pandemi covid 19.

“Bagi kami pandemi corona sangat berpengaruh bagi pendapatan kami. Sekitar empat bulan usaha terhenti, kami tidak berproduksi. Padahal hanya ini usaha kami dan puluhan warga yang bekerja. Alhamdulillah ada bantuan dari pak Tommy DPR yang peduli,” ungkap Lutfiah, Rabu (4/8/2021).

Baca juga  Selain Satyalancana Pembangunan, Kota Bogor Boyong 3 Penghargaan Nasional

Sehari sebelumnya, anggota DPR RI Tommy Kurniawan legislator yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil V) Kabupaten Bogor, datang dan memberikan bantuan kepada pelaku UMKM, di antaranya Lutfiah.

Bantuan diberikan politisi PKB ini untuk merenovasi dapur produksi UMKM dodol. Bantuan tersebut berupa material keramik lantai agar lebih nyaman untuk memproduksi usaha dodol bagi 25 karyawan.

Ketua Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) PKB Kecamatan Tenjo, Muhammad Wahyu mengatakan adanya bantuan dari anggota DPR RI Tommy Kurniawan diharapkan dapat meringankan beban pelaku usaha dodol khas Tenjo tersebut.

“Semoga saja nanti, pemerintah dapat memberikan perhatian dan bantuan lebih kepada pelaku UMKM agar bisa naik kelas. Termasuk bantuan dukungan anggaran permodalan,” tukas Wahyu. [] Fahry

Baca juga  Berdayakan UMKM Sempur, PKBL PT. Pertamina Bangun Kampung Niaga
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top