Kab. Bogor

Tinjau Gudang Bulog Dramaga, Jokowi Pastikan Stok Beras Aman

Jokowi di Gudang Bulog Dramaga

BOGOR-KITA.com, DRAMAGA – Presiden Joko Widodo memastikan ketersediaan beras aman di tengah dampak El Nino. Untuk itu Jokowi mengecek Gudang Bulog di Dramaga Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Iwan Setiawan turut serta mendampingi Jokowi.

Presiden Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 WIB, begitu tiba, Jokowi langsung berkeliling Gudang Bulog.

Presiden Jokowi mengatakan, semua negara sedang mengalami kekeringan dampak El Nino termasuk Indonesia, meskipun hanya tujuh provinsi yang terkena. Oleh sebab itu dirinya datang ke gudang Bulog untuk memastikan stok beras ada.

“Ini untuk memastikan bahwa kita memiliki cadangan strategis stok beras, untuk menjaga agar tidak terjadi kenaikan, karena memang produksi beras masih turun karena El Nino, meskipun angkanya tidak banyak,” tandas Jokowi.

Baca juga  UKM Kabupaten Bogor Risiris Sukses Tingkatkan Omzet Lewat Marketplace

Jokowi menjelaskan, mulai tanggal 1 September dia memerintahkan untuk memberikan bantuan pangan beras selama tiga bulan kepada 21,3 juta KPM di seluruh Indonesia. Setiap bulan kira-kira 210 ribu ton bantuan pangan berupa beras dikeluarkan oleh Bulog, sehingga diharapkan masyarakat tidak sampai terdampak dari kenaikan harga beras.

Bupati Bogor, Iwan Setiawan menerangkan, hari ini dirinya mendampingi Presiden Jokowi meninjau persediaan beras di gudang BULOG Dramaga, Kabupaten Bogor. Presiden meminta masyarakat tidak perlu khawatir soal persedian stok beras, karena stoknya saat ini sekitar 2 juta ton.

“Alhamdulillah Pak Jokowi juga memberikan bantuan pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Bogor. Mudah-mudahan bantuan berkala ini bisa membantu masyarakat,” terang Iwan Setiawan. [] Hari

Baca juga  Tren Baru, Peretasan Situs Pemerintah untuk Judi Online
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top