Petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dari UPT Peralatan dan Perbengkelan serta UPT Infarstruktur Jalan dan Jembatan wilayah Leuwiliang tengah melakukan pembuatan jembatan Bailey di Kampung Cibodas Lebak Desa Cibodas Kecamatan Rumpin. Sebelumnya, konstruksi jembatan lama ini, sempat ambruk beberapa waktu lalu.

Camat Rumpin Apresiasi DPUPR Gercep Bangun Jembatan Sementara Cibodas Lebak

BOGOR-KITA.com, RUMPIN – Camat Rumpin Rusliandy, mengucapkan terimakasih serta apresiasi atas kinerja gerak cepat (Gercep) Dinas PUPR terkait penanganan musibah ambruknya jembatan Cibodas Lebak. Ia menuturkan, bangunan jembatan tersebut adalah sarana dan akses penting yang sangat dibutuhkan warga masyarakat guna akifitas sehari – hari.

“Terutama untuk anak sekolah, pekerja dan pedagang. Kami apresiasi gerak cepat kinerja Dinas PUPR,” kata Rusliandy, Senin (9/3/2020).

Pasca ambruknya jembatan penghubung antar wilayah di Kampung Cibodas Lebak Desa Cibodas Kecamatan Rumpin beberapa waktu lalu, langsung direspon Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor dengan membuat jembatan sementara berbahan dasar baja atau biasa disebut jembatan Bailey.

Kepala UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan wilayah Leuwiliang, Zaitun Nur Azizah mengungkapkan, pihaknya sudah sejak beberapa hari lalu tengah melakukan pembuatan jembatan sementara tersebut. Dia mengatakan, jembatan Bailey tersebut memiliki ukuran Panjang 21 meter dan lebar 4 meter. “Diharapkan jembatan Bailey ini akan bisa rampung pada Minggu ini,” ujar Nur sapaan akrabnya, Senin (9/3/2020).

Dedih, seorang staf UPT Infrastruktur Jajem Leuwiliang mengatakan, jembatan Bailey tersebut menggunakan konstruksi pabrikan dari bahan baja. Dia menambahkan, nantinya di setiap ujung jembatan tersebut, akan diperkuat dengan pemasangan batu belah dalam bronjong serta beskos. “Ada 15 orang yang mengerjakan yaitu dari UPT Peralatan dan Perbengkelan, UPT Jalan Jembatan dan dibantu aparatur Pemerintah Desa dan Kecamatan serta warga masyarakat,” ujarnya.[] Fahry



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *