Jurnalis TV One Berikan Training Jurnalistik Staf Diskominfo Kabupaten Bogor

Jurnalis TV One Berikan Training Jurnalistik Staf Diskominfo Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com – Jurnalis TV One, Usep Saripudin, memberikan pelatihan mengenai jurnalistik kepada staf Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor. Pelatihan jurnalistik yang dikemas “Inhouse Training” diikuti dengan serius oleh sejumlah staf yang sehari-hari bertugas sebagai peliput berita. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Diskominfo (9/12/2016).

“Sebagai humas pemerintah saya kira penting sekali membangun citra positif pemerintah melalui penyebarluasan informasi, berupa pemberitaan baik cetak maupun elektronik. Tentunya penyebarluasan informasi ini harus ditunjang kemampuan atau skil individu yang baik”, papar Usep saat memberikan materi.

Usep menambahkan, setidaknya hari ini kita berkumpul untuk berdiskusi dan bertukar pengalaman. Dengan harapan, kita bisa saling meningkatkan kompetensi di bidang jurnalistik.

Selanjutnya Kepala Bidang KIP Diskominfo, Dadang Iwa mengatakan salah satu tugas kami adalah memberikan pelayanan kepada media berupa pelayanan informasi baik berupa press release, foto maupun video. Tentunya perlu ada peningkatan kualitas pemberitaan, pengambilan gambar baik foto maupun video agar sesuai standar jurnalistik.

“Olehkarena itu inhouse training ini kita lakukan dengan melibatkan peserta dari tim liputan Diskominfo dan staf lainnya. Karena bagaimanapun kualitas SDM harus terus kita tingkatkan. Hal ini untuk meningkatkan pelayanan publik Diskominfo terutama pelayanan kepada media massa.

Beberapa permasalahan seputar jurnalistik didiskusikan dalam inhouse training tersebut, di antaranya beberapa jenis berita, teknik reportase, teknik pengambilan gambar, hingga penngalaman seputar liputan. Rencananya inhouse training ini akan dilaksanakan secara berkala untuk menciptakan SDM yang memiliki kompetensi unggul di bidang jurnalistik. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *