Kab. Bogor

Jelang Tahun Baru, Stok Komoditas Sembako Di Pasar Parungpanjang dan Ciseeng Aman

BOGOR-KITA.com, PARUNGPANJANG – Ketersediaan sejumlah komoditas barang atau bahan kebutuhan pokok termasuk sembako di pasar tradisional yang berada di wilayah utara Kabupaten Bogor relatif aman.

Hal tersebut disampaikan oleh petugas dari Perumda Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, diantaranya Pasar Parungpanjang dan Pasar Ciseeng. Di dua lokasi pasar rakyat ini dikabarkan baik stok bahan pokok maupun harga relatif stabil.

“Stok komoditas dan harga relatif stabil. Kami juga saat ini masih menyalurkan paket sembako tebus murah senilai 25 ribu rupiah bagi 500 warga, yang didapat dari operasi pasar murah Disperindag Kabupaten Bogor,” ucap Erik Ibnu Affan, Kepala Unit Pasar Parungpanjang, Jum’at (30/12/2022).

Hal serupa dilaporkan Malih, Kepala Tata Usaha Pasar Ciseeng yang menjelaskan bahwa stok komoditas barang di pasar tersebut relatif aman dan harga jual di minggu terakhir relatif agak stabil.

Baca juga  Jelang Ramadhan, Pengunjung Meningkat, Harga Daging di Pasar Parungpanjang Melonjak

“Memang ada sejumlah harga komoditas barang yang naik. Tapi kalau dari stok dan kiriman barang ke pedagang di pasar ini aman dan tersedia,” kata Malih.

Dari data yang diperoleh redaksi media, komoditas barang yang alami perubahan harga pada minggu ini dibanding dengan minggu lalu diantaranya adalah harga daging sapi, beras, telur dan cabe.

Minggu lalu, 1 Kg daging sapi seharga Rp. 135 ribu, minggu ini turun menjadi Rp. 130 ribu. Begitupun beras kualitas sedang alami penurunan harga sebesar seribu rupiah dari 11 ribu menjadi 10 ribu per kilogram.

Penurunan harga juga terjadi pada telur ayam yang minggu lalu harganya Rp. 33 ribu, tapi minggu ini menjadi Rp. 32 ribu per kilogram. Sementara cabe merah dan cabe merah keriting melonjak naik harga dari 35 ribu rupiah menjadi Rp. 40 ribu per kilogram. [] Fahry

Baca juga  KP2C Terima Bantuan CCTV dan Perahu Karet dari Dewan PKS
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top