Kab. Bogor

Jelang Ramadhan, Pengunjung Meningkat, Harga Daging di Pasar Parungpanjang Melonjak

pasar parungpanjang
Suasana di pasar Parungpanjang, Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com, PARUNGPANJANG – Menjelang penetapan 1 Ramadhan atau hari pertama puasa, sejumlah pasar tradisional tampak dibanjiri para pengunjung.

Di pasar Parungpanjang, kepadatan jumlah pengunjung cukup terlihat sangat meningkat. Masyarakat yang datang ke pasar tersebut, rata – rata berbelanja kebutuhan pokok untuk persiapan makan sahur di awal puasa.

“Iya, saya belanja kebutuhan pokok buat persiapan puasa dan sahur. Ya beli beras, minyak, mie, lauk dan sayur mayur serta kebutuhan pokok lainnya,” ujar Rohmah (34) seorang pengunjung di pasar Parungpanjang, Senin (12/4/2021).

Sementara dari pantauan harga komoditas pokok yang dipantau petugas pasar Parungpanjang, hanya komoditas daging sapi murni yang mengalami kenaikan harga cukup tinggi.

Baca juga  Rekonstruksi Kasus FPI, IPW: Mabes Polri Harus Mengakui Pelanggaran SOP

“Komoditas lainnya relatif stabil. Hanya harga daging sapi murni yang melonjak harganya, dari Rp120 ribu menjadi Rp140 ribu per kilogram,” ujar Erick Ibnu Affan, Kepala Unit Pasar Parungpanjang, Senin (12/4/2021).

Dari data dan informasi yang dikumpulkan media ini, kenaikan harga daging sapi murni juga terjadi di sejumlah pasar tradisional lainnya seperti di Pasar Parung, Ciseeng dan Cicangkal Rumpin. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!