Kab. Bogor

Jelang Ramadhan, Pasar Parung dan Ciseeng Banjir Pembeli

Suasana di Pasar Ciseeng yang dipadati pengunjung menjelang penetapan hari pertama puasa.
Suasana di Pasar Ciseeng, Kabupaten Bogor yang dipadati pengunjung menjelang penetapan hari pertama puasa.

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Sejumlah pasar tradisional milik Perumda Pasar Tohaga yang ada di wilayah utara Kabupaten Bogor, tampak dibanjiri pengunjung.

Di Pasar Parung ribuan pengunjung sudah datang sejak pagi hari. Pasar tradisional terbesar di wilayah utara ini, tampak sangat ramai dengan aktifivas jual beli antara pedagang dan pembeli.

“Iya betul, memang pengunjung di Pasar Parung sangat meningkat jumlahnya. Kalau saya prediksi sekitar 30 persen peningkatannya,” ujar Andang Iskandar, Kepala Unit Pasar Parung, Senin (12/4/2021).

Pemandangan serupa terjadi di Pasar Ciseeng yang berada di Desa Parigi Mekar Kecamatan Ciseeng. Situasi di pasar ini tampak ramai meskipun bukan merupakan hari pasar yang biasa ramai yaitu pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Baca juga  Pengelola Pasar Parung Terus Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

“Mungkin karena ini jelang puasa. Jumlah pengunjung meningkat tajam, seperti hari pasar yang ada 3 hari dalam seminggu,” ungkap Ilham Nur, Kepala Unit Pasar Ciseeng.

Ilham sapaanya menambahkan, biasanya di hari biasa jumlah pengunjung hanya puluhan atau ratusan orang saja. Namun jelang penetapan hari pertama bulan Ramadhan ini, lanjutnya, jumlah pengunjung mencapai ribuan orang.

“Para pedagang tentu bersyukur, meski bukan hari pasar tapi pengunjung ramai. Hampir semua kios dan los pedagang dibuka hari ini. Padahal biasanya saat bukan hari pasar hanya sebagian saja pedagang yang buka,” tutupnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!