Kab. Bogor

Digelar Sebulan Penuh, 34 UMKM Ikuti Festival Kuliner Ramadan di Depan Kantor Kecamatan Cisarua

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Forum UMKM Kecamatan Cisarua bekerjasama dan BUMDes Kopo menggelar Festival Kuliner Ramadan selama satu bulan penuh di areal rest area depan Kantor Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Ketua Forum UMKM Kecamatan Cisarua, Soni Jayagiri mengatakan, ada 34 pelaku UMKM akan menjajakan hasil produksinya di festival kuliner ramadan kali ini.

“Panitianya BUMdes Kopo yang bekerjasama dengan Forum UMKM Kecamatan Cisarua,” ujar Soni kepada wartawan, Senin (12/4/2021).

Festival kuliner ramadan ini akan dilaksanakan mulai besok sore bertepatan dengan hari pertama puasa.

“Besok mulai jam 3 festival Kuliner Ramadan kita mulai,” ucapnya lagi.

Selain menjadi ajang meningkatkan produk UMKM, kegiatan festival ini juga sebagai upaya pengembangan sinergitas antara BUMdes dan forum UMKM.

Baca juga  Kontes Tanaman Hias di Cisarua, Pilodendron Masih Paling Diminati

“Jadi BUMDes itu mengakomodir dalam kegiatan usahanya,” terangnya.

Yang menarik dari festival kuliner ramadan, selain banyak varian produk UMKM, dari mulai pakaian, sembako dan macam-macam, sejumlah kegiatan pun akan ditampilkan di acara tersebut menjelang Ngabuburit seperti Tausiyah Ramadan.

“Saya berharap masyarakat bisa memanfaatkan momen ini,” ungkapnya.

Meski demikian, ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan jika akan berkunjung ke festival kuliner ramadan tersebut, karena panitia akan ketat menerapkan Prokes saat acara berlangsung. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!