Kab. Bogor

Ir Setyo Edy Susanto, MPd Terpilih Sebagai Ketua Fortendik IPB University Periode 2021-2023

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Ir Setyo Edy Susanto, MPd memperoleh suara tertinggi dari empat kontentan lainnya dalam Pemilihan Ketua Forum Tenaga Kependidikan (Fortendik) IPB University, Senin (14/6/2021). Pemilihan Ketua Fortendik ini diikuti 1.115 pemilih. Ir Setyo Edy Susanto, MPd  unggul dengan meraih suara 314, disusul Astridina, SSos, MM sebanyak 251 suara, Nurwanto, STP, MSi sebanyak 246 suara, Fathurrohman, SKom, MKom sebanyak 181 dan Ade Iskandar, SE, MSi sebanyak 123 suara.

“Alhamdulillah kita telah menyelesaikan pemilihan Ketua Fortendik IPB University Periode 2021-2023 dengan baik dan lancar. Kami ucapkan selamat kepada Pak Setyo Edy Susanto sebagai Ketua Fortendik IPB University periode 2021-2023. Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bu Astridina, Pak Nurwanto, Pak Fathurrahman dan Pak Ade Iskandar yang telah berkenan dicalonkan dan memberikan kami pelajaran tentang berdemokrasi secara sehat, memberikan ide-ide dan pemikiran-pemikiran cemerlang yang sangat bermanfaat bagi kemajuan Tendik IPB University,” ungkap Ketua Panitia Pemilihan Ketua Fortendik IPB University, Vera Nora Indri Wati, SPt, MM.

Baca juga  Ada Hama Wereng Cokelat di Ciampea dan Pamijahan, Pakar IPB Bergerak Cepat

Menurut Vera, ada yang berbeda dalam Pemilihan Ketua Fortendik kali ini. Ini pertama kalinya pemungutan suara dilakukan secara online menggunakan electronic voting (e-voting).

Untuk keperluan ini, Vera mengatakan bahwa Panitia Pemilihan menggandeng Direktorat Sistem Informasi dan Transformasi Digital (DSITD) dan Direktorat Sumberdaya Manusia IPB University. DSITD menyempurnakan sistem electronic votingnya, sementara Direktorat Sumberdaya Manusia IPB University menyediakan data pegawai tenaga kependidikan yang mempunyai hak suara.

“E-voting merupakan terobosan baru dalam pelaksanaan pemilihan Ketua Fortendik. Teknik ini sebagai solusi pemungutan suara di era pandemi COVID -19 untuk menghindari kumpulan massa. Panitia juga menyediakan e-voting secara drive thru sesuai protokol kesehatan di Teras Graha Widya Wisuda, Kampus IPB Dramaga. Hasil pemungutan suara diperoleh secara real time. Alhamdulillah dari jam 08.00 sampai dengan 16.00 WIB kita sudah mendapatkan hasilnya,” jelas Vera. [] Hari

Baca juga  Makam Pahlawan asal Rumpin Perlu Perhatian Pemerintah
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top