Kab. Bogor

Ade Yasin Ingin Kadin Jadi Mitra Pemkab Bogor Dalam Mendorong Pemulihan Ekonomi

Ade Yasin di acara Mukab Kadin Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com, CIAWI – Bupati Bogor, Ade Yasin ingin keberadaan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor bisa menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Bogor terutama dalam mendorong pemulihan ekonomi dan menyelesaikan permasalahan bidang ekonomi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Hal itu diungkapkan Bupati Bogor saat membuka acara Mukab VIII Kadin Kabupaten Bogor, di Pullman Vimala Hills, Rabu (16/6/2021). Turut hadir juga Wakil Bupati Bogor, Ketua Umum Kadin Jawa Barat, Kadin Kota Bogor, Kadis PUPR, Kadis DPMPTSP, dan Kadis Koperasi UKM Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan, Kadin adalah mitra bagi Pemerintah Kabupaten Bogor maupun Pemerintah Pusat, dirinya berharap keberadaan Kadin bisa menjadi mitra dalam mendorong pemulihan ekonomi di Kabupaten Bogor, terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Baca juga  Habib Alwi Yakin Kompetensi Ade Yasin Menjadi Bupati Bogor

“Kami berharap Kadin Kabupaten Bogor dengan kepengurusan yang baru dan semangat baru bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkab Bogor untuk membereskan berbagai permasalahan di bidang ekonomi, serta dapat selaras dengan visi kami yakni Tewujudnya Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban, termaju di segala bidang termasuk menciptakan investasi dunia usaha yang nyaman dan kondusif, dengan terbentuknya Kadin kami optimis bisa menjadi dinamisator kegiatan usaha di Kabupaten Bogor,” ujar Ade Yasin.

Lanjut Ade Yasin mengungkapkan, di tengah pandemi Covid-19 berbagai upaya pemulihan ekonomi yang dilakukan, Pemkab Bogor dengan segala kemampuannya berupaya menyesuaikan dengan refocusing, masih bisa membangun tanpa harus mengurangi fasilitas kesehatan atau pelayanan kesehatan.

Baca juga  Ade Yasin: Memilih Kepala Dinas Berdasarkan Prestasi, Bukan Laki atau Perempuan

“Alhamdulilah kita sudah vaksinasi termasuk kalangan dunia usaha, juga berupaya bagaimana mengelola keuangan daerah dengan sebaik-baiknya walapun kita berjibaku dengan kesehatan tetapi perekonomian harus jalan. Untuk target-target pendapatan juga tidak terkendala, bahkan ada target yang berhasil dicapai dengan relaksasi seperti pengurangan pajak 10%, termasuk penghapusan sanksi pajak bagi kalangan dunia usaha,” tuturnya.

Selanjutnya di tempat yang sama, Ketua Umum Kadin Jawa Barat, Cucu Sutara menegaskan, di kepengurusan Kadin yang baru harus bisa berkontribusi aktif dan positif terhadap pembangunan dan pemulihan ekonomi Pemerintah Kabupaten Bogor. Tugas Kadin cukup sederhana yakni membina dan memfasilitasi para pelaku usaha, dan menciptakan iklim usaha yang kondusif.

Baca juga  Perkuat Pembangunan Kabupaten Bogor, Ade Yasin akan Penuhi Undangan Prabowo ke Hambalang

“Saya berharap kedepan Kadin dapat membantu Bupati Bogor dan bisa menjadi mitra strategis Pemkab Bogor terutama di bidang perdagangan dan jasa, sehingga dapat mendorong investasi masuk ke Kabupaten Bogor, juga dapat mendorong UMKM naik kelas, bisa go internasional dan go publik, agar ke depan produk-produk Kabupaten Bogor mulai dari produk agrikultur, industri, dan makanan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia,” imbuhnya. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top