Kab. Bogor

IKEA Sentul City juga Pekerjakan Warga Desa Citaringgul

BOGOR-KITA.com, BABAKAN MADANG – IKEA Sentul City berkomitmen untuk berkontribusi dalam pengembangan capacity building desa. Salah satu wujud konkretnya adalah dengan merekrut pekerja IKEA Sentul City yang berasal dari desa setempat.

“IKEA Sentul City kan berada di Desa Citaringgul, Babakan Madang. Untuk karyawan. Belum termasuk Satpam, Kebersihan dan Parkir. Kalau ditotal bisa 100-an. Gak bener kalau dikatakan IKEA Sentul City tidak memberdayakan masyarakat lokal. Saya punya datanya semua ini, termasuk alamat mereka,” jelas Alfian Mujani, Head of Corporate Communication PT Sentul City Tbk dalam keterangan pers yang diterima BOGOR-KITA.com, Senin (3/2/2020).

Pernyataan Alfian disampaikan sehubungan adanya aksi unjukrasa sejumlah pemuda pekan lalu yang menuntut dipekerjakan sebagai karyawan di outsourcing IKEA Sentul City sebagai security. Alfian tidak membantah adanya sejumlah Satpam yang diberhentikan oleh Provider security sebelumnya, pihak ketiga provider security yang menjalin kontrak dengan PT IKEA Sentul City untuk outsourcing keamanan. Menurut Alfian, Provider security melakukan test ulang kepada seluruh Satpam IKEA Sentul City. Hasil test ulang menghasilkan sekitar 15 orang Satpam tidak lulus sehingga terpaksa diputus kontraknya oleh Provider security.

Baca juga  Harian Bogor Today Gelar Walikota Cup Lomba Hormat Bendera

“Dari 16 orang itu, provider security yang baru melakukan riview ulang dan 8 diantaranya diterima lagi. Setelah diterima yang bersangkutan tidak datang untuk bertugas tanpa ada keterangan yg jelas ke provider security” jelasnya.

Alfian mengatakan, untuk menjadi karyawan outsourcing security, selain syarat administratif juga ada syarat kompetensi.

“Dua hal ini yang harus dipenuhi. Selain itu juga slot nya kan terbatas ya, IKEA Sentul City baru buka dan baru mau tumbuh. Saya pikir dengan mempekerjakan warga Desa Citaringgul adalah bukti komitmen IKEA Sentul terhadap warga setempat,” ujarnya. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

83 + = 93

Terpopuler

To Top