Humanity First memperingati ulang tahun ke 25 pada tanggal 19 September 2020 lalu. Humanity First Indonesia melakukan kegiatan pembagian sembako bagi warga miskin di Kota dan Kabupaten Bogor

Hari Jadi ke-25, Humanity First Indonesia Bagikan Sembako Gratis

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Memperingati 25 tahun berdirinya Humanity First yang jatuh pada tanggal 19 September 2020 lalu, Humanity First Indonesia (HFI) yang merupakan bagian Humanity First Internasional mengadakan berbagai kegiatan bakti sosial, di antaranya pembagian sembako untuk yatim piatu,janda dan kaum dhuafa di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor.

Humanity First yang saat ini telah berdiri di 58 negara, merupakan organisasi non-profit yang aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan guna membantu korban bencana alam dengan program Tanggap Darurat Bencana dan beberapa program sosial kemanusiaan lainnya seperti Water for Life yaitu penyediaan air bersih untuk daerah sulit air, Health and Medical yaitu program kegiatan penyuluhan tentang kesadaran akan hidup sehat untuk masyarakat daerah tertinggal.

Chairman Humanity First Indonesia Kandali Ahmad Lubis mengatakan pembagian sembako gratis untuk masyarakat kurang beruntung salah satu komitmen HFI. “Humanity First Indonesia akan terus berupaya selalu melayani umat manusia sebagaimana motto dari Humanity First ialah Serving Mankind,” kata Kandali Ahmad Lubis dalam keterangan tertulis, Minggu (20/9/2020).

Baca juga  Pemkot Bogor Terbitkan Perwali Pendidikan Antikorupsi

Dia menambahkan, dalam giat peringatan hari jadi ke 25 ini, HFI juga mengikuti acara Zoom Thon yang diselenggarakan serempak di 58 negara yang ada perwakilan Humanity First. “Dalam acara Zoom Thon ini, khusus Humanity First Indonesia telah melakukan relaunch aplikasi Give Blood, sebuah aplikasi guna memudahkan masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan donor darah,” tutupnya.

Sedangkan Wasidin, Ketua RW 03 Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor menyampaikan terima kasih atas adanya bantuan sembako yang diberikan HFI kepada warga di wilayahnya. “Tentu kami bersyukur dan berterima kasih. Semoga HFI lebih maju dan berkah,” ucapnya.

Terpisah Yayan Maryani (46) warga Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor yang mendapatkan paket sembako dari HFI mengaku sangat bahagia karena di masa sulit akibat pandemi covid-19 dirinya mendapatkan kiriman sembako dari HFI. “Terima kasih banyak HFI, terima kasih banyak HFI, bantuan ini sangat membantu,” ujarnya berulang-ulang. [] Fahry



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *