Kab. Bogor

RSUD Ciawi Masih Rawat 9 Pasien Covid-19

BOGOR-KITA.com, CIAWI – Sebanyak 9 pasien positif Covid-19 masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi hingga hari ini, Kamis (7/4/2022).

Direktur Utama RSUD Ciawi dr Tsani Musyafa mengatakan, 9 pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Ciawi dua diantaranya dalam kondisi berat dan sedang ditangani dokter ICU.

“Tujuh pasien lagi di ruang isolasi Covid-19,” ujar dr. Tsani Musyafa kepada wartawan, Kamis (7/4/2022).

Lanjut dia, sembilan pasien tersebut masuk sekitar satu minggu lalu dengan kondisi berat dan ringan. “Mereka sudah terpapar Covid-19 sejak di luar,” ucapnya.

Angka pasien Covid-19 di RSUD Ciawi saat ini memang fluktuatif. Rata-rata usia pasein yang dirawat adalah usia muda. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan agar tidak terpapar virus Covid-19.

Baca juga  Corona Masuk Asrama Pendidikan

“Jadi kita jangan lalai, pemerintah masih menerapkan PPKM level 2, artinya kita masih harus tetap disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Meski demikian, angka positif Covid-19 saat ini jauh lebih menurun dibanding sebelum. Namun, tetap harus diwaspadai.

Sementara, di Kecamatan Cisarua pemberian masker kepada pengguna jalan masih terus dilakukan sebagai upaya menerapkan protokol kesehatan.

Camat Cisarua, Ivan Pramudia mengatakan, pemberian masker memang menjadi salah satu yang disisipkan dalam sejumlah kegiatan, salah satunya pada kegiatan berbagi takjil.

“Untuk mengingatkan kalau pandemi belum menjadi endemi, dan Covid-19 masih harus dicegah, caranya dengan tetap Prokes,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top